Ini Makanan Yang Merawat Kulit Awet Muda

JogjaUpdate.com (6/4/17), Dokter dan ahli gizi selalu menyarankan untuk mengkonsumsi banyak makanan bergizi. Selain baik untuk kesehatan, ada pula yang baik untuk merawat kuli awet muda. Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan yang membantu mencegah penuaan kulit menurut ahli gizi Rick Hay:

1. Buah berwarna cerah

Buah yang berwarna cerah ini sangat bagus untuk mencegah penuaan kulit karena kaya akan vitamin C dan Beta Karoten. Beberapa buah berwarna cerah ini antara lain Jeruk, Persik dan Stroberi. Dengan konsumsi vitamin C, akan terjadi proses yang disebut collagen cross-linking. Di mana kulit akan tempak berisi kencang dan kerutan di kulit berkurang.

2. Asam lemak esensial

Asam lemak esensial ini juga membantu untuk melawan penuaan kulit. Makanan ini penting untuk menjaga regulasi membran sel sehat yang menjaga kulit tetap lembat. Kulit lembab akan menyediakan minyak alami sendiri untuk membuat kulit kencang. Selain itu juga menjaga agar semua nutrisi baik tidak hilang.

Kekurangan asam lemak esensial dapat membuat kulit kering dan meradang. Untuk itu disarankan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensia. Beberapa makanan yang direkomendasikan antara lain salmon, mackerel, alpukat yang dikenal mengandung lemak esensial yang cukup.

3. Makan yang harus dihindari

Makanan yang mengandung gula tinggi harus dihindari, terutama yang mengandung pengawet. Juga dengan yang kaya akan lemak hewani lalu makanan yang terlalu banyak susu dan tepung. Selain itu juga disarankan untuk ada alkohor dan rokok. Karena makanan dan minuman ini dapat memperparah inflamasi di kulit.

4. Vitamin A, C, E

Selain makanan juga ada beberapa vitamin yang direkomendasikan untuk merawat kulit awet muda, diantaranya adalah vitamin A, C, da E. Ketiga Vitamin ini memberikan formasi kolagen yang kuat dan membuat kulit lebih kencang. Selain itu, vitamin ini juga menurunkan peradangan di kulit.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like