Ini Alasan Kenapa Kamu Sampai Sekarang Belum Menemukan Jodoh

JogjaUpdate.com (06/04/18), Buat kamu yang saat ini masih single, pernahkan bertanya-tanya siapa jodohmu? Kenapa kamu sampai saat ini masih saja sendiri, masih saja belum menemukan jodoh? Di saat teman-teman telah berpasang-pasangan, namun kamu masih saja sendirian.

Baca: Ini 4 Cara Jawab Pertanyaan “Kok Masih Jomblo?”

Mungkin ini saatnya untuk melihat ke dalam, instropeksi diri kenapa kamu belum menemukan jodoh. Pasti ada dong alasan kenapa sampai saat ini masih belum berpasangan. Berikut ini ada 4 alasan kenapa seseorang belum menemukan jodohnya:

1. Pemilih

Terlalu milih-milih bisa menjadi alasan kenapa kamu belum bertemu dengan jodoh. Selektif memang perlu, apalagi untuk pasangan yang akan hidup seumur hidup. Terlalu pemilih membuat kamu jadi gampang menghakimi tanpa mengenal lebih jauh. Cobalah lebih membuka diri untuk mengenal lebih jauh seseorang.

2. Takut

Bisa saja ada trauma masa lalu yang belum sembuh, sehingga kamu takut untuk membuka hati. Kamu masih terjebak pada bayang-bayang masa lalu sehingga susah menerima orang baru. Kalau memang ingin segera menemukan jodoh, kamu harus segera move on menyongsong masa depan.

Baca: Kelamaan Jomblo, Pria Ini Menikahi Robot Buatannya Sendiri

3. Pasrah

Terlalu pasrah pada keadaan juga bisa memperburuk situasi yang kamu hadapi, termasuk dalam urusan jodoh. Ingat menemukan jodoh tidak seperti di sinetron, tabrakan dengan orang lalu dialah jodohmu. Untuk menemukan jodoh itu harus diperjuangkan, jangan cuma berpangku tangan.

4. Prioritas

Ini yang sering terjadi dan dialami orang-orang di masa kini, yaitu larut dalam pekerjaannya. Atau memang karena pekerjaan dan hal lain yang sekarang sedang menjadi prioritas lebih penting dari jodoh. Mungkin tuntutan ekonomi, karier, hingga studi yang kamu rasa lebih butuh diproritaskan sehingga tidak kepikiran jodoh.

Baca: Ketika Semua Temanmu Sudah Rabi, Begini Caranya Jadi Single Happy

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like