5 Jenis Teh Yang Bisa Turunkan Berat Badan

JogjaUpdate.com (2/3/17), Secangkir teh memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari pelega tenggorokan, penghangat tubuh, hingga menemani kamu bersantai. Namun ternyata teh juga berguna untuk membantu program penurunan badan kamu. Beritkut ini ada 5 jenis teh yang bisa turunkan berat badan

1. Teh Hijau

Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan cara membuka sel-sel lemak. Sangat cocok dikonsumsi sebelum olahraga, karena akan menigkatkan pembakaran lemak. Menurut sebuah studi yang dilakukan 12 minggu, relawan mengkombinasikan latihan rutin 25 menit dengan 4-5 cangkir teh hijau. Relawan yang mengkonsumsi teh hijau ini rata-rata kehilangan berat badan 0,9 kg lebih banyak daripada yang cuma olahraga.

 

2. Teh Oolong

Selain meningkatkan metabolisme tubuhm Teh Oolong juga mampu sebagai penghancur lemak. Teh ini juga mempunayi nama Cina “Naga Hitam”. Dalam sebuah studi yang dimuat Journal of Integrative Medicine, partisipan yang rutin minum teh oolong dapat kehilangan 2,7 Kg dalam periode waktu enam minggu. Selain itu, teh ini juga mempunyai efek menenangkan.

#oolongtea #tea #tealover #teatime

A post shared by ?? (@morningjulian) on

 

3. Teh Mint

Aroma mint dipercaya dapat mengurangi nafsu makan, begitu juga dengan Teh Mint. Dalam studi yang dipublikasikan Journal of Neurological and Ortophedy Medicine, ditemukan kalau orang yang mengendus aroma mint setiap dua jam, rata-rata kehilangan 2,3 Kg dalam waktu satu bulan. Selain itu, Mint juga dapat menghilangkan mual dan menekan stress.

 

4. Teh Putih

Teh Putih ini dapat membantu mencegah terbentuknya sel-sel lemak baru dalam tubuh. Teh ini juga memiliki antioksidan polifenol tiga kali lebih banyak dari teh hijau. Menurut Jurnal Nutrition and Metabolism, Teh Putih dapat meningkatkan proses pemecahan lemak dan mencegah pembentukan sel-sel lemak. Teh ini juga disarankan sebagai teh diet yang handal menurunkan berat badan.

 

5. Teh Rooibos

Selain Teh Putih, ada Teh Rooibos yang disarankan untuk diet. Teh ini juga berguna untuk mengatur hormon penyimpan lemak dan mengandung Aspalathin. Senyawa ini dapat mengurangi hormon stres yang memicu kelaparan dan penimbunan lemak terkait dengan hipertensi, sindrom metabolik, penyakit kardiovaskuler, resistensi insulin dan diabetes tipe-2.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like