Jaga Korek Saja Ga Bisa, Gimana Mau Jagain Pasangan. Nih Tips Menghindari Curanrek

JogjaUpdate.com (04/02/17), Di kalangan para perokok sudah tidak asing lagi dengan istilah Curankor atau Curanrek kependekan dari Pencurian Korek. Benda ini memang penting dan disayang oleh para perokok. Perokok biasanya tidak masalah ada yang minta rokok, tapi tidak untuk Korek. Untuk itu berikut ini ada tips menghindari Curanrek bagi perokok:

1. Bentuk Korek Unik

Tidak usah ragu memilih bentuk korek yang unik beda dari yang lain. Karena unik maka korek kita dapat dengan mudah dibedakan dari milik orang lain. Kalau ada yang mengambil pasti ketahuan itu adalah korek milik siapa.

2. Ikat Korek Kamu

Ikat erat-erat korek kamu dengan tali agar orang tidak bisa membawanya kabur. Trik ini biasa digunakan di warung-warung untuk menghindari pembeli yang pura-pura pinjem korek lalu dibawa kabur.

3. Pegang Erat Dan Sembunyikan

Kalau sedang nongkrong usahakan untuk tidak sembarangan meletakan korek. Pegang erat-erat, kalau perlu kembali masukan ke kantor sehabis menggunakannya. Dengan cara ini orang tidak mengira kalau kamu membawa korek.

4. Perhatikan Terus Jangan Sampai Lolos

Ketika ada teman atau orang lain yang meminjam korek perhatikan terus ditangan siapa disiapa korek tersebut. Kalau peminjam telah selesai menggunakan langsung minta kembali koreknya. Jangan sampai peminjam lupa atau pura-pura lupa kalau bawa korek orang lain.

Yak, semoga keempat tips menghindari Curanrek diatas berguna buat kamu. Jaga baik-baik korekmu, jangan sampai kena tindak Curanrek. Masak jaga korek aja nggak bisa, gimana jaga pasangan!!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like