Ini 4 Cara Ampuh Hadapi Cuaca Ekstrem

JogjaUpdate.com (19/12/17), Pergantian musim dan di puncak musim penghujan, perubahan cuaca ekstrem akan sering terjadi. Untuk dapat menghadapi hal ini, kamu memerlukan stamina lebih agar tetap fit dan tidak jatuh sakit. Bagaimana caranya agar tetap fit ketika menghadapi cuaca ekstrem?

Seperti yang dimuat Antara (18/12/17), Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD mengungkapkan empat hal yang harus diperhatikan untuk menghadapi cuaca ekstrem, antara lain berikut ini:

Gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat seperti olahraga secara rutin, banyak minum air putih, dan cukup istirahat, akan menjaga daya tahan tubuh kita. Di saat cuaca yang tidak menentu, daya tahan tubuh akan sangat penting agar tidak mudah terserang penyakit maupun stamina drop.

Penuhi kebutuhan asupan harian

Konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Orang yang memiliki gaya hidup buruk seperti pola makan tidak seimbang, akan lebih susah menjaga daya tahan tubuh. Kebutuhan asupan harian harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan.

Konsumsi vitamin

Jika memang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi vitamin tambahan. Terutama vitamin C yang sangat membantu dalam menjaga sistem imun tubuh. Bila kebutuhan harian akan vitamin C terpenuhi dengan baik, maka daya tahan tubuh akan berfungsi secara maksimal.

Jaket dan jas hujan

Perubahaan cuaca ekstrem akan susah untuk diperkirakan berapa lama hujan lebat terjadi. Untuk mengantisipasinya, jangan sampai lupa untuk membawa jaket atau jas hujan ketika keluar rumah meski cuaca tidak terlihat mendung.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like