Jebul Merokok Di Pagi Hari Lebih Berbahaya Dan Mematikan

JogjaUpdate.com (17/7/17), Seperti diketahui, kebiasaan merokok memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan. Namun tetap saja banyak yang melakukannya, bahkan dari pagi hari sejak bangun tidur sudah langsung merokok. Dan tahukah kamu kalau merokok di pagi hari itu ternyata lebih berbahaya dan mematikan.

Menurut yang dirilis Newsmaxhealth.com, orang yang sering merokok di pagi hari atau setelah bangun pagi lebih beresiko terkena kanker paru-paru. Hal ini terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan U.S. National Cancer Institute yang mengambil data dari 3.200 perokok dan mantan perokok di Amerika Serikat dan Italia.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa orang yang mulai merokok kurang dari satu jam setelah bangun memiliki resiko lebih tinggi terkenan kanker paru-paru dibandingkan dengan orang yang merokok satu jam setelah bangun. Apalagi jika kebiasaan merokok ini diakukan di awal setelah bangun dari tidur.

Hasil penelitian yang dipublikasikan Journal of the National Cancer Institute ini juga ini tidak menunjukan perbedaan antara pria dan Wanita. Artinya, baik pria maupun wanita bisa beresiko sama besarnya untuk terjangkit kangker patu patu. Karena itu bagi kamu yang perokok segera kurangi dan hentikan kebiasaan buruk ini.

Kamu bisa mengganti kebiasaan merokok di pagi hari ini dengan kegiatan lainnya. Seperti olah raga, yang bisa membuat pagi kamu lebih segar dan menyenangkan. Bila perlu berhentilah merokok, demi kesehatan. Banyak cara dan metode yang bisa kamu lakukan untuk bisa terbebas dari rokok.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like