Kelamaan Jomblo, Pria Ini Menikahi Robot Buatannya Sendiri

JogjaUpdate.com (5/4/17), Kelamaan jomblo dan mencari-cari pasangan namun tidak mendapatkan, bisa membuat seseorang bertindak diluar dugaan. Seperti Zheng Jiajia, pria 31 tahun asal China ini telah mencari-cari pasangan namun selalu gagal. Dan akhirnya Zheng Jiajia memilih menikahi robot yang dibuatnya sendiri.

Sebelumnya Zheng Jiajia telah mendekati wanita-wanit, bahkan mencoba menggunakan situs pencari jodoh Tinder. Namun semua usahanya ini gagal total, karena menuai banyak penolakan. Ditengah kekecewaanya ini, malah mendorongnya untuk membuat sebuah robot wanita.

Untungnya pria ini adalah seorang enginer yang mengkhususkan diri pada artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dengan kemampuannya ini, ia merancang dan memprogram robot seperti yang diingkan. Ia pun membangun robot perempuan yang ia beri nama Yingying pada akhir 2016 lalu.

Menurut yang dirilis  South China Morning Post, beberapa bulan setelah Yingying selesai, mereka pun menikah. Pernikahan ini berlangsung pada hari Jumat 31 Maret 2017 kemarin. Yingying mengenakan selendang merah di kepalanya dan pakaian tradisional China berwarna hitam. Pernikahan ini dihadiri oleh ibu dan keluarga juga teman-teman Jiajia.

Yingying ini memiliki berat 30 kg, dan mempunyai kemampuan berbicara dalam beberapa kata sederhana. Uniknya, robot ini mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi karakter orang-orang China. Namun sayangnya robot ini tidak memiliki kemampuan untuk berjalan. Dan Jiajia pun berencana untuk memperbarui Yingying agar bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like