Ini Tips Membersihkan Tumpahan Makanan di Sofa Kain

JogjaUpdate.com ~ Kursi sofa sudah menjadi furnitur yang umum ditemukan di rumah-rumah. Kursi sofa memang nyaman dan menarik, namun perawatannya kadang tidak mudah. Apalagi jika mempunyai anak kecil di rumah, tumpahan makanan di sofa akan sering dijumpai.

Sayangnya membersihkan kursi sofa dari tumpahan makanan tidaklah mudah. Walaupun sama-sama terbuat dari kain, sofa kain tidak bisa dicuci seperti baju. Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut ini ada langkah mudah untuk membersihkan tumpahan makanan di sofa kain:

  1. Segera bersihkan tumpahan makanan pada sofa dengan lap atau kain basah. Jangan menunggu sampai tumpahan makanan kering, segera mungkin langsung lap.
  2. Siapkan air, sabun dan sikat. Campur air dan sabun dengan perbandingan 50:50. Gosok dan sikat pada bagian sofa yang ketumpahan makanan. Serap busa sabun dan air dengan menggunakan lap atau kain kering, gunakan tisu juga bisa. Lakukan kembali penyikatan pada bagian yang disara belum bersih, dan keringkan lagi dengan lap.
  3. Setelah bersih dari tumpahan makanan, sofa bisa dikeringkan menggunakan hair dryer. Pastikan meng-hair dryer sofa agal lama agar bagian dalamnya juga kering.

Itu tadi beberapa langkah mudah untuk membersihkan tumpahan makanan di sofa kain. Jika dilakukan dengan teliti dan sabar, bekas tumpahan makanan tidak akan terlihat lagi. Kuncinya adalah sesegera mungkin langsung dibersihkan sebelum tumpahan makanan meresap terlalu dalam di sofa. (091217)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like