Pantai Tersembunyi Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 2)

JogjaUpdate.com (1/3/17), Sebelumnya kami sudah membahas 7 pantai tersembunyi di Jogja yang mungkin belum pernah kamu kunjungi. Namun setelah penelusuran lagi, masih kami temukan beberapa pantai lain yang masih tersembunyi. Dan berikut ini kami kumpulkan lagi bagian kedua dari rekomendasi pantai tersembunyi di Jogja.

1. Pantai Butuh

Termasuk dalam salah satu pantai di Gunungkidul yang masih belum terkenal, mungkin namanya disebut-sebut juga jarang. Padalah Pantai Butuh ini memiliki keindahan yang tidak kalah dari yang lain. Keindahan pasir putih berpadu dengan birunya lait, ditunjang pula dengan keasrian alam sekitar.

Lokasi Pantai Butuh ini ada di Desa Karambilsawit, Kecamatan Saptosari atau berada di Barat agak jauh dari Pantai Ngobaran. Sayangnya fasilitas umum di pantai ini masih belum mencukupi. Untuk lebih lanjut ke lokasi bisa menggunakan kordinat ini.

 

2. Pantai Kesirat

Di pantai ini kamu memang tidak disambut oleh hamparan pasir putih nan indah, melainkan hanya hanya tebing di pinggir laut. Namun jangan dikira tidak menarik, karena pesona dari Pantai Kesirat ini adalah saat sunset atau Matahari terbenam. Pantai ini memang lebih dikenal dahulu oleh para pemancing, karena itulah banyak spot memancing di sekitaran Pantai Kesirat ini.

Pantai Kesirat ini berlokasikan di Girikarto, Panggang, Gunungkidul atau sebelah Barat Pantai Wohkudu. Untuk menuju lokasi kamu bisa mengambil jalur ke Pantai Gesing, atau lebih tepatnya kamu bisa lihat titik kordinat di sini.

 

3. Pantai Greweng

Sama halnya dengan jajaran pantai di Gunungkidul lainnya, Pantai Greweng ini memiliki pasir putih yang cantik. Namun yang membedakan adalah bibir pantainya yang sempit karena berada dalam cekungan yang diapit tebing karang yang kokoh. Keasrian tempat ini juga ikut meningkatkan keindahannya, apalagi jauh dari hiruk pikuk wisatawan.

Lokasi Pantai Greweng ini ada Jepitu, Girisubo, Gunungkidul sebelah Timur Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok, atau tepatnya kamu bisa lihat titik koordinatnya di sini. Untuk menuju lokasinya, kamu bisa mengambil jalur Pantai Wediombo. Sesampainya di Pantai Wediombo akan ada jalan setapak ke arah Timur.

Love is pure and simple. Relationship is not

A post shared by kenny widya pangesti (@kingknnyy_) on

 

4. Pantai Widodaren

Nama Widodaren sendiri artinya adalah bidadari, yang memang menggambarkan kecantikan pantai ini seperti bidadari. Karena memang belum banyak dikenal oleh wisatawan, Pantai Widodaren ini sangatlah tenang. Sehingga kamu bisa puas menikmati keindahan setiap sudu dari pantai ini.

Lokasinya sendiri memang susah untuk di jangkau, tepatnya ada di Kanigoro, Sapto Sari sebelah Timur dari Pantai Ngrenehan. Untuk menuju lokasi kamu bisa ke Pantai Ngrenehan kemudian melanjutkan berjalan kaki. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat titik kordinat lokasinya di sini.

#pantaiwidodaren #jogja #gunungkidul #wonosari

A post shared by aminahdejavu (@aminahdejavu) on

 

5. Pantai Karangtelu

Sebenarnya pantai ini merupakan spot memancing, namun memiliki keindahan yang tidak kalah dari yang lain. Karena itu Pantai Karangtelu ini lebih banyak dikenal oleh kalangan pemancing. Warga sekitar pun juga menjadikannya tempat untuk memancing dan mencari lobster.

Lokasi Pantai Karangtelu ini ada di Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul diantara Pantai Gesing dan Pantai Wohkudu. Untuk menuju lokasi dibutuhkan usaha ekstra, karena lokasinya yang tersembunyi dan susah. Dan tidak ada akses kendaraan, sehingga kamu harus menitipkan kendaraan di rumah warga setempat.

 

Part 1: 7 Pantai Tersembunyi Di Jogja

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like