Lima Tempat Berburu Oleh-Oleh Khas Jogja

Bagi para pelancong, rasanya belum lengkap bila bepergian ke suatu tempat tapi belum membeli oleh-oleh khas dari tempat tersebut.
Apabila kebetulan sedang berwisata ke Jogja, jangan lupa mampir ke tempat-tempat berikut ini yang menjual oleh-oleh khas Jogja.

  • Malioboro

Belum sah rasanya bila berkunjung ke Jogja tapi belum ke Malioboro. Banyak oleh-oleh yang bisa ditemukan disini. mulai dari gantungan kunci, pernak pernik lucu, batik, dan sebagainya. Yang penting disini adalah kita harus pintar-pintar menawar barang yang ingin kita beli.

Berpusat di tengah kota Jogja, tentu saja tidak sulit menemukan Malioboro ini. Karena di dekat Malioboro juga terdapat beberapa objek wisata seperti Benteng Vredeburg dan kraton Yogyakarta.

  • Pasar Beringharjo

Tempat ini adalah Tempat terbaik untuk berbelanja batik untuk oleh-oleh. Koleksi batik disini lengkap dan harganya cukup terjangkau.

Selain Batik, di pasar ini juga terdapat berbagai macam oleh-oleh khas Jogja dan barang antik.

Penjual makanan pun berjejer disini, mulai dari penjual pecel hingga sate gajih ada di sini. Letak pasar Beringharjo yang tidak jauh dari Malioboro dan keraton Yogyakarta, membuatnya mudah untuk ditemukan.

  • Kasongan

Untuk penyuka barang-barang dari gerabah dan hiasan rumah, tepat sekali bila mengunjungi Kasongan.

Desa Kasongan yang merupakan tempat bermukim para pengrajin gerabah, Terdapat beberapa galeri untuk memamerkan hasil karya kerajinan dari pengrajinnya. Selain bisa membeli aneka kerajinan gerabah, pengunjung juga bisa belajar membuat gerabah di tempat ini.

  • Kotagede

Kotagede yang terletak kurang lebih 5km dari pusat Jogja ini terkenal akan kerajinan peraknya. disilah surga bagi penggila perak.

Banyak terdapat galeri perak disini, harga yang ditawarkan pun beragam. Selain berbelanja perak, disini bisa juga belajar membuat kerajinan perak sendiri.

  • Pasar Seni gabusan

Pasar yang terletak di selatan kota Jogja, tepatnya di jalan Parangtritis km.9 ini memang ditujukan untuk menampung pengrajin dari daerah Bantul ke kancah internasional.

Bangunan pasar yang megah dan bersih ini jauh sekali dari pikiran kita yang membayangkan bahwa pasari itu kotor dan jorok. Bangunan yang terdiri dari 16 blok ini berisi aneka macam kerajinan berbahan dasar logam, kulit, kayu, enceng gondok, dan lain-lain.

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like