Tips Sehat Santap Sahur

JogjaUpdate.com ~ Selama bulan Ramadhan, setelah sahur tubuh tidak akan mendapatkan asupan makanan selama 14 jam keĀ  depan. Itu sebabnya makanan untuk sahur juga harus diperhatikan.makanan sahur sangatlah penting agar tubuh tidak lemas saat menjalankan puasa keesokan harinya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih makanan untuk sahur. Pertama-tama mulailah dengan meminum banyak air untuk mengembalikan cairan tubuh.

Kemudian konsumsilah makanan yang tinggi serat dan sayuran. Serat turut membantu membersihkan sisa makanan di usus kita. Buah-buahan seperti pisang, jeruk atau lemon yang mengandung magnesium dan potassium dipercaya bisa membantu memberi tenaga dalam beraktivitas.Atau sebagai variasinya, bisa mencamil kacang-kacangan seperti almond.

Makan makanan berprotein tinggi akan memberi rasa kenyang. Usahakan proses pengolahan makanan juga tidak digoreng karena makanan yang digoreng tidak memberi asupan air yang cukup dan menyebabkan ikatan oksigen
berkurang sampai 20 persen dan akan membuat kantuk sepanjang hari.saat makan sebaiknya mengunyah makanan dengan pelan sehingga makanan benar-benar lembut saat masuk kedalam perut.

Bagi anda yang mengidap maag, hindari minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung seperti kopi, sari buah sitrus seperti jeruk, susu dan tentunya, minuman beralkohol.Dan jangan lupa untuk minum obat maag. (040714)

-dari berbagai sumber-

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like