5 Cara Liburan Anti Ribet Tanpa Harus Keluar Kota

JogjaUpdate.com (29/9/17), Liburan tidak harus identik pergi ke luar kota, atau pergi ke tempat yang jauh. Liburan bisa dilakukan di tempat-tempat terdekat, selain tidak ribet juga menghemat biaya. Ada berbagai cara menikmati liburan anti ribet dan hemat yang bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut ini ada 5 gaya berlibur menurut yang dimuat Liputan6.com (2/9/17) yang bisa dilakukan tanpa keluar kota:

1. Piknik keluarga

Piknik keluarga ketika libur merupakan pilihan bagus untuk membuat keluarga bahagia. Pilihlah tempat rekreasi yang ada disekitar, yang tidak terlalu jauh dari rumah dan bisa bawa perbekalan makanan sendiri. Jangan lupa abadikan kegiatan liburan ini dengan kamera maupun telepon genggam.

2. Museum

Karena pasti ada di setiap kota, museum menjadi tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga di saat libur. Selain menyimpan berbagai informasi unik, museum juga menawarkan berbagai wahana yang bisa menyita perhatian anak-anak. Ada beberapa museum yang sudah dilengkapi dengan wahana khusus anak-anak.

3. Menikmati kota di malam hari

Malas keluar di siang hari, menikmati kota di malam hari juga bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan. Mulai dari sekedar berbelanja ke pusat perbelanjaan, taman, atau sekedar memandangi indahnya kota dari ketinggian. Pastinya tidak terlalu banyak biaya yang dikeluarkan untuk menikmati pemandangan kota di malam hari.

4. Olahraga di alun-alun

Alun-alun menjadi ruang publik yang bisa digunakan siapa saja dan pasti menarik untuk keluarga. Ajak anak-anak berolahraga di alun-alun di pagi hari yang ramai dan menarik, sambil menyegarkan tubuh yang sudah lama tidak berolahraga. Pastinya ada banyak atraksi di sekitar alun-alun yang membantu mendekatkan anggota keluarga.

5. Wisata kuliner

Untuk melakukan wisata kuliner, tidak perlu harus jauh-jauh keluar kota. Cari tahu kuliner yang menarik disekitaran tempat tinggal, baik yang pernah dinikmati atau belum. Jika memang belum pernah dinikmati, pasti akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Membawa keluarga makan bersama bisa jadi cara mengisi liburan anti repot.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like