Kontrol Diri Agar Terbebas Dari PHP

JogjaUpdate.com (26/6/17) Pemberi Harapan Palsu (PHP) sering membuat patah hati yang menyakitkan. Namun buat kamu yang menjadi korban PHP tidak bisa langsung menyalahkan dia. Mungkin saja kamu yang tidak bisa kontrol diri sehingga terlalu yakin dengan perasaan dan berharap lebih padanya.

Sikapnya yang manis pada kamu bisa saja karena memang sifatnya yang selalu baik kepada semua orang. Bukan berarti memberikan perhatian karena ada perasaan lebih kepada kamu. Kamu jangan sampai terlalu GR, harus bisa mengontrol diri jangan sampai patah hati kedepannya.

Ada beberapa cara mengontrol diri agar terbebas dari PHP.

Jangan Berharap Terlalu Tinggi

Istilah sebutan korban PHP itu sebenarnya bisa kamu sendiri yang membuatnya. Kamu yang menaruh harapan terlalu tinggi, bisa saja hati kamu hancur berkeping-keping karena patah hati. Coba lebih bijaksana dalam menyikapi perasan dan harapan, pasti lebih realistis. Bahagia karena diperhatikan itu sebuah hal yang wajar, bukan sesatu yang spesial.

Jangan Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan itu hasilnya akan tidak baik, termasuk dengan GR. Jangan sampai terlalu GR dengan sikap baiknya, tanggapi saja sewajarnya. Bersikap baik pada orang lain itu memang sewajarnya dilakukan, bukan karena kamu spesial. Dengan bersikap sewajarnya malah membuka peluang saling mengenal sifat aslinya.

Yak, itu tadi dua hal yang harus kamu perhatikan untuk mengontrol diri agar terbebas dari PHP. Semoga berguna.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like