Ini Alasan Kenapa Lukisan Keluarga Di Kaleng Biskuit Khong Guan Tanpa Ayah

JogjaUpdate.com (21/6/17), Biskuit biasanya menjadi makanan yang disajikan untuk tamu di rumah-rumah. Dan salah satu yang ternama adalah biskuit Khong Guan dengan kaleng yang khas. Kaleng biskuit Khong Guan ini memiliki bentuk dan lukisan yang unik dan tidak dimiliki biskuit lain.

Dalam kaleng biskuit Khong Guan, terdapat sebuah lukisan keluarga yang menampilkan ibu beserta kedua anaknya. Lukisan ini melegendaris dikenal banyak orang, bahkan sering menjadi meme yang viral di internet. Namun yang baru-baru ini ramai, adalah pertanyaan kenapa tidak ada sosok ayah dalam lukisan tersebut.

Lukisan keluarga di kaleng tersebut menampilkan ibu yang sedang menuangkan minuman. Ia diapit oleh kedua anaknya yang tengah asik menikmati biskuit. Lalu kemanakah sosok ayah dalam keluarga tersebut? Setelah lama dipertanyakan, akhirnya alasan tidak adanya ayah ini terjawab.

Sang pelukit kaleng biskuit Khong Guan tersebut adalah Bernardus Prasodjo. Ia pun mengungkapkan arti dibalik lukisan keluarga tanpa ayah dalam kaleng biskuit tersebut. Menurutnya, kenapa lukisan tersebut karena permintaan dari perusahaan yang seperti itu. Perusahaan ingin lebih berfokus menampilkan sosok ibu.

Sosok ibu diangkap sebagai konsumen langsung yang membeli produk biskuit tersebut. “Kalau menurut saya lukisan minta dibuat seperti itu untuk menonjolkan ibunya. Karena yang suka belanja-belanja kebutuhan keluarga kan ibunya,” kata Bernadus yang diberitakan Liputan6.com.

Selain membuat lukisan keluarga di Biskuit Kong Guan, Bernadus ternyata juga melukis untuk bermacam produk makanan lainnya. Seperti lukisan tentara Inggris di kaleng biskuit Monde, nona-nona bersepeda pada kaleng Nissin, dan logo sirup Marjan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like