Bingung Menentukan Tanggal Pernikahan? Ini Tipsnya

JogjaUpdate.com ~ Pernikahan bukan hal mudah untuk dipersiapkan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, dan banyak yang disiapkan. Salah satunya adalah menentukan tanggal pernikahan. Meski ada yang bilang semua tanggal adalah baik, namun menentukan tanggal pernikahan menjadi hal penting.

Agar semua rencana yang disusun dapat berjalan dengan baik tanpa halangan, sebaiknya pertimbangkan tanggal pernikahan. Ada yang sampai menghitung weton untuk mendapatkan hari baik. Namun untuk lebih mudahnya, berikut ini ada beberapa tips dalam menentukan tanggal pernikahan:

Baca juga:
Jangan Kabur, Ini Alasan Datang ke Pernikahan Mantan
Masih Jomblo? Ini 5 Tips Dapat Gebetan di Pesta Pernikahan Teman
5 Mitos Larangan Pernikahan Menurut Adat Jawa
Pengen Ngirit, Ini Tips Menghemat Biaya Undangan Pernikahan  

Ketersediaan tempat
Sebelum menentukan tanggal pernikahan, pastikan kamu dan pasangan sudah sepakat dimana akan menggelar resepsi pernikahan. Ini penting untuk mengetahui ketersediaan tempat di saat tanggal pernikahanmu nanti. Apalagi kamu memilih tempat atau gedung yang cukup populer untuk menggelar resepsi pernikahan.

Tanggal cantik
Meski ada yang bilang semua hari itu baik, semua tanggal itu baik, namun tidak ada salahnya untuk memilih tanggal cantik. Hari baik di tanggal cantik bisa menjadi pilihan terbaik untuk momen spesial kamu. Selain bakal lebih mudah untuk diingat, juga akan mempercantik di undangan nanti.

Baca juga:
Ketika Semua Temanmu Sudah Rabi, Begini Caranya Jadi Single Happy
Menurut Hasil Penelitian, Orang Pintar Sulit Dapat Pacar
Pentingnya Vaksinasi Sebelum Pernikahan
Tanda-tanda Seseorang Sudah Siap Nikah

Hari Sabtu atau Minggu
Kenapa banyak pernikahan yang diselenggarakan pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu? Karena di hari libur, tamu yang kamu undang memiliki waktu lebih luang untuk datang. Apalagi jika kamu mengundang tamu yang dari luar kota, jika tidak hari libur mereka terhalang aktivitas wajib sehari-hari. Memilih di hari libur Nasional juga bisa. (010118/22)

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like