Benarkah Buah Nangka Bisa Membunuh Sel Kanker?

JogjaUpdate.com (12/5/17), Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditahuti, dan resiku merenggut nyawanya tinggi. Karena itulah banyak yang beramai-ramai mencari pencegahan dan obat penyembuh dari kanker. Dan baru-baru ini muncul kabar kalau buah nangka bisa membunuh sel kanker.

Benarkah buah nangka bisa membunuh sel kanker? Menurut yang dirilis situs boldsky.com, ada banyak makanan dan minuman yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah resiko kanker. Salah satu makanan tersebut adalah buah nangka. Karena para ahli menemukan banyaknya kandungan dalam buah nangka yang bisa menangkal resiko kanker.

Buah nang memiliki kandungan nutrisi, vitamin serta antioksidan yang sangat baik dalam membunuh sel kanker dalam tubuh. Kandungan senyawa berupa fitonutrien, saponin, isoflavon, lignan dan antioksidan dalam buah nangka disebutkan mampu membunuh sel kanker dengan sangat baik di tubuh.

Selain ampuh membunuh sel kanker, senyawa ini juga baik buat menjaga kesehatan sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan organ dalam tubuh hingga menjaga kesehatan tulang dan gigi. Tidak hanya itu, nutrisi yang terkandung dalam buah nangka juga dipercaya bisa mencegah resiko berbagai penyakit kronis lainnya.

Selain itu dalam buah nangka juga kaya akan kandungan fitonutrien, karbohidrat, elektrolit, serat, lemak, vitamin, mineral dan protein. Kandungan-kandungan ini dapat membuat tubuh lebih sehat dan lebih bugar. Buah nangka ini juga dipercaya sebagai menu diet, walau mengandung banyak glukosa namun buah ini rendah lemak.

Sehingga para ahli pun menyarankan buah nangka ini sebagai makanan sehat yang baik dikonsumsi secara rutin. Apalagi buat kamu yang peduli akan kesehatan, dan mencoba meminimalisir resiko terserang kanker. Juga baik untuk kamu yang sedang diet rendah lemak, namun butuh makanan yang tetap enak.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like