Selalu Berpikiran Positif Bisa Hindarkan Dari Pemakaian Obat Penenang

JogjaUpdate.com (5/8/17), Tidak sedikit yang beranggapan dengan mengonsumsi obat penenang akan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi. Padahal pemakaian obat penenang ini hanya bersifat sementara saja. Dan pemakaiannya juga tidaklah boleh sembarangan, harus berkonsultasi ke ahlinya terlebih dahulu.

Sebelum langsung memakai obat penenang, sebaiknya kamu terlebih dahulu mengetahu alasan yang membuat kamu tidak tenang. Dan banyak kok cara-cara yang bisa menenangkan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Cara-cara yang lebih aman dan membuat kamu terhindar dari obat penenang.

Menurut yang dimuat vemale.com, perasaan tidak tenang ditandai adanya perasaan bersalah secara berlebihan. Agar merasa tetap tenang, sebaiknya coba untuk berpikiran positif terlebih dahulu. Jika dalam kondisi normal, orang mungkin bisa menerima keadaan sehingga lebih mudah berpokir positif.

Tapi bagaimana dengan yang sedang mengalami depresi? Orang yang berada dalam kondisi depresi memerlukan teknik tersendiri. Mulailah dengan melakukan hal-hal positif, agar terhindar dari hal negatif. Setelah mampu melakukan hal positif, maka akan lebih mudah untuk berpokir positif.

Ketika berhadapan dengan masalah yang rumit, cobalah untuk terbuka. Tidak ada salahnya untuk curhat menceritakan masalah yang dihadapi kepada orang terpercaya. Mungkin ia tidak secara langsung akan membantu menyelesaikan masalah. Tapi dengan meluangkan waktu untuk bercerita akan sedikit mengurangi beban yang ditanggung.

Tidak ada gunanya menyimpan kesedihan terlalu lama. Jika memang diarasa perlu, kamu bisa berkonsultasi pada psikiater atau psikolog untuk membantu mengatasi masalah. Jangan mengatasi masalah dengan sembarangan mengonsumsi obat penenang. Berpikiranlah positif untuk hidup yang lebih bahagia.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like