Tips Memilih Obat Tetes Mata Yang Tepat

JogjaUpdate.com (27/8/17), Salah satu gangguan pada mata yang sering terjadi adalah mata kering. Salah satu cara mudah untuk mengatasinya adalah menggunakan obat tetes mata. Namun dalam memilih obat tetes mata ini tidak bisa sembarangan, karena berisiko memperparah kondisi mata.

Salah satu tujuan menggunakan obat tetes mata adalah membuat alat pengelihatan kita ini tetap lembab. Atau juga bisa untuk menanggunalangi sejumlah gangguan mata lainnya. Dan berikut ini ada beberapa tips memilih obat tetes mata yang tepat menurut yang dimuat KlikDokter.com:

1. Kenali Obat Tetes Mata

Saat menggunakan obat tetes mata, jangan sembarang menggunakan tetes mata dengan logo merah. Untuk tetes mata jenis ini harus menggunakan resep dokter terlebih dahulu. Juga pilih yang tidak mengandung pengawet, karena bersifat toksik. Pengawet juga menyebabkan pertumbuhan sel tehambat, juga kematian sel.

2. Gunakan Pelembab Mata Yang Tepat

Menggunakan obat tetes mata sebagai pelembab, sebaiknya pilih yang mengandung sodium hyaluronate. Kandungan zat ini tidak akan mengakhibatkan pengelihatan menjadi kabur saat meneteskan cairan. Sehingga lebih aman dibanding yang tidak memeliki kandungan zat seperti ini.

Selain pemilihan obat tetes mata, yang harus kamu perhatikan adalah penyebab dari mata kering itu sendiri. Karena ada beberapa hal yang bisa memicu dan menyebabkan mata kering tanpa kamu sadari. Juga dengan beberapa gangguan mata lainnya, yang tidak boleh disepelekan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like