Harus Tahu, Ini 3 Penyebab Bangun Tidur Kurang Semangat

JogjaUpdate.com (26/08/2019), Pernahkah kamu merasa kurang semangat saat bangun tidur. Bukan berarti kamu seorang pemalas, namun memang ada hal lain yang menyebabkan seperti ini.

Tidur adalah bagian penting dari keseharian kita, sama pentingnya dengan makan, minum, dan bernafas. Tidur juga bagian penting dalam menjaga mental dan fisik agar fit.

Dan seharusnya, tidur bisa mengembalikan tengah maupun semangat kamu. Bukan malah membuat hilang semangat untuk beraktivitas.

Baca Juga : Kebanyakan Tidur Tidak Baik, Jebul Ada Penyakit Ini Yang Mengintai

Namun kamu harus tahu, ada tiga hal yang membuat bangun tidur tidak kurang semangat. Apa saja itu? Simak di bawah ini.

1. Kurang persiapan tidur

Tidur juga butuh persiapan, tidak langsung lompat ke kasur terus bablas tidur. Yang akibatnya membuat semangat hilang saat bangun.

Mempersiapkan tempat yang nyaman untuk tidur, dari kasur hingga bantal. Tidak ketinggalan seprai dan selimut yang menunjang kenyamanan tidur.

Cewek dan Smartphone
Cewek dan Smartphone

2. Waktu tidur kurang

Waktu tidur adalah bagian penting yang tidak boleh disepelekan. Waktu tidur akan berbeda-beda untuk masing-masing orang.

Rata-rata orang dewasa membutuhkan 8 jam tidur sehari. Namun ada yang 4 jam, tapi ada yang butuh 10 jam tergantung usia dan kebiasaan.

Terlalu sedikit tidak baik, terlalu banyak juga malah lemes. Karena itu, kamu harus bisa menemukan takaran waktu yang pas untuk tidur.

Kamar Tidur Otaku
Kamar Tidur Otaku

3. Dekorasi kamar

Siapa sangka dekorasi kamar bisa mempengaruhi kualitas tidur. Kamar yang tenang, dengan penataan yang baik bisa meningkatkan kualitas tidur.

Dari warna dinding yang lembut, pemilihan perabotan dan penataannya harus disesuaikan sebagai tempat istirahat jika ingin bangun tidur dengan penuh semangat.

Baca Juga : Jebul, Jatuh Cinta Bisa Ringankan Rasa Sakit

Itulah 3 hal yang harus kamu perhatikan jika ingin bangun tidur penuh semangat.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like