Pantai Nglambor Gunungkidul, Surga Baru Pecinta Snorkeling

Yogyakarta (06/12/14), Akhir pekan sudah tiba, bagi yang ingin merefresh diri, sepertinya pilihan yang tepat adalah pergi ke pantai. Snorkeling di pantai melihat keindahan biota lautnya. Sekarang untuk urusan snorkling, tidak perlu pergi jauh-jauh ke Bunaken, atau ke Karimunjawa yang terdekat. Sekarang di pantai Nglambor, Gunungkidul pun bisa untuk snorkeling.
Pantai yang terletak di Desa Purwodadi,Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DIY. Masih sangat terjaga keperawanannya. Karena pantai ini belum dieksplor oleh masyarakat luas. Selain itu pula, pantai yang terletak diantara pantai Siung dan Jogan ini letaknya cukup tersembunyi dan akses jalannya belum memadai.

Waktu terbaik mengunjungi pantai Nglambor adalah pagi dan sore hari, disana kita bakal disuguhi pemandangan menawan yang membuat mata enggan berkedip. Serasa dipantai pribadi, karena belum begitu banyak orang yang tahu keberadaan pantai ini.

Snorkeling adalah sajian utama dipantai ini, kita bisa menyewa alat snorkeling disana. Tentu sebelumnya kita membuat janji dahulu dengan pemuda setempat yang menyewakan alatnya yaitu mas Adit (@pantainglambor).

Sebelum snorkeling, ada baiknya kita membawa sepatu pantai atau sandal. Soalnya karang dipantai Nglambor cukup tajam. Jika tidak memakai alas kaki, dijamin kaki bakal tergores karang. Ombak di pantai Nglambor juga kencang sekali, jadi harus berhati-hati ketika bermain air.

mata air tawar di pinggir pantai Nglambor

Keunikan lainnya adalah, adanya mata air tawar di pinggir pantai. Satu-satunya sumber air tawar disana. Satu-satunya rumah yang ada disana, adalah milik Mbah Mo (demikian kami menyebutnya). Sepasang suami istri yang sudah puluhan tahun tinggal di pinggir pantai. Dirumahnya bisa digunakan untuk berganti pakaian.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like