Inilah 4 Kota Tujuan Wisata Untuk Traveler Pemula

JogjaUpdate.com (22/9/17), Untuk traveler pemula, kadang masih ragu untuk memulai perjalanannya. Masih banyak ketakutan yang ada di kepalanya mengenai seperti apa dan harus apa di tempat tujuan. Ada pula yang masih bingung untuk mencari kota tujuan wisata yang cocok untuknya.

Namun tenang, ada beberapa kota yang sangat ramah pada traveler pemula. Tidak usah jauh-jauh, berikut ini ada 5 kota tujuan wisata di Indonesia yang cocok untuk para traveler Pemula:

1. Yogyakarta

Yogyakarta memiliki tujuan wisata beragam dan cukup lengkap. Dari wisata alam ada gunung dan pantai, wisata budaya, sejarah, hingga kuliner dan belanja. Akomodasi dan makanan murah meriah juga menjadi surga bagi para traveler pemula. Selain itu beragam akses transportasi pun tersedia, dari kereta dan bus hingga pesawat terbang.

Tempat-tempat tujuan para traveler tidak hanya di pusat kota Yogyakarta saja, namun juga tersebar di daerah sekitarnya. Selain itu, beberapa kota Jawa Tengah yang ada disekatarnya pun juga menarik untuk dikunjungi. Seperti Solo dan Magelang, juga bisa dimasukan dalam daftar kunjungan jika ke Yogyakarta.

2. Jakarta

Sebagai Ibukata Indonesia, Jakarta pastinya memiliki banyak fasilitas akomodasi dan akses transportasi. Pilihan tujuan wisata pun sangat beragam, dan menjadi tempat yang bagus untuk latihan menjelajahi kota. Pastinya bergam akses dan fasilitas ini akan membantu traveler pemula tidak tersesat.

3. Bandung

Sering disebut kota Paris Van Java, dan menjadi tempat wisata favorit banyak orang dari muda hingga tua. Bandung juga memiliki banyak tujuan wisata, bahkan beberapa bisa dinikmati tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Dari taman, alun-alun, hingga tempat bersejarah di pusat kota.

4. Batu

Kota Batu sedang naik daun dalam hal pariwisata yang berkembang pesat. Batu juga bisa menjadi pilihan tepat buat yang ingin traveling tanpa repot dan serba murah. Kota yang tidak jauh dari Malang ini menawarkan hiburan berkelas internasional, seperti Jatim Park hingga Museum Angkut.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like