Musim Hujan Dan Angin Kencang, Hindari Parkir Di Area Ini

JogjaUpdate.com (13/12/17), Ketika memasuki musim hujan, biasanya juga diikuti dengan munculnya angin kencang. Hujan dengan angin kencang terkadang diikuti juga dengan kejadian pohon tumbang, banjir, dan masih banyak lainnya. Untuk pemilik kendaraan, baik mobil atau sepeda motor lebih berhati-hatilah parkir di musim hujan.

Pastinya tidak inginkan, kendaraan kamu tertimpa pohon rubuh atau hanyut terbawa banjir. Karena itu perhatikanlah tempat kamu memarkirkan kendaraan ketika musim hujan. Hindarilah beberapa tempat ini jika tidak ingin hal buruk menimpa kendaraan kamu saat musim hujan:

  1. Hindari parkir di bawah pohon besar, terutama yang rantingnya meranggas dan sudah tua. Selain sering angker tempatnya, parkir di tempat seperti ini juga beresiko kejatuhan ranting pohon. Atau lebih parah lagi kerubuhan pohon.
  2. Hindari parkir di sekitar papan reklame atau baliho. Hujan lebat yang disertai angin berpotensi untuk merobohkan papan-papan reklame. Sudah sering kejadian papan reklame atau baliho-baliho rubuh terhempas angin kencang saat musim hujan.
  3. Hindari parkir di ledokan, atau tanah yang berkontur cekungan ke bawah. Kondisi seperti ini jelas memungkinkan terjadinya genangan air, atau bisa jadi menjadi pusat banjir ketika hujan turun.
  4. Hindari parkir dekat bangunan tua dan rapuh. Bangunan lama atau tua yang telah rapuh juga bisa rubuh terhempas angin kencang bersama hujan. Atau bagian dari bangunan bisa terlepas melayang dan mengenai sekitarnya.
  5. Hindari parkir sembarangan. Ya jelas, tidak harus menunggu musim hujan, parkir sembarangan pastinya jangan dilakukan. Bisa jadi bakal digembok atau diderek petugas, bisa juga dikerjain para juru parkir.

Baca: Parkir Sembarangan, Sebuah Mobil Dikerjai Juru Parkir

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like