Manfaat Twitter 280 Karakter, Buat Main Catur

JogjaUpdate.com (15/11/17), Twitter baru saja mengimplemantisikan perubahan batasan karakter dari 140 menjadi 280 secara global. Dari perubahan Twitter 280 karakter ini, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Salah satu manfaat Twitter 280 karakter ini adalah untuk bermain catur.

Dengan batasan jumlah karakter dua kali lebih banyak, kini sebuah tweet bisa digunakan untuk membentuk papan catur. Adalah dua akun Twitter @BryanDisagrees dan @jscros, menjadikan tweet sebagai papan catur mereka. Keduanya bermain catur dengan saling berbalasan tweet.

Permainan catur dua akun Twitter terverifikasi ini dimulai pada 9 November 2017 kemarin, ketika @BryanDisagrees membuat papan catur lengkap dengan bidak-bidaknya. Lalu tidak berselang lama tweet tersebut dibalas oleh @jscros dengan memindahkan salah satu bidak catur. Dan permainan catur di Twitter pun dimulai.

Permainan ini pun berlangsung beberapa hari hingga @BryanDisagrees menutup permainan dengan Checkmate. Permainan pun usai dengan kemenangan @BryanDisagrees atas @jscros, dan menjadikan aksi mereka sebagai permainan catur pertama yang dilakukan sampai tuntas di Twitter.

Berikut ini tweet dua orang yang sangat niat main catur memanfaatkan Twitter 280 karakter:

 

Ternyata keseruan Twitter 280 karakter ini bukan hanya untuk permainan catur seperti yang dilakukan dua penulis diatas. Dengan lebih banyaknya karakter, ada permainan lain yang bisa dilakukan. Misalnya seperti yang dilakukan @tbputera dengan teman-temannya berikut ini:

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like