Jebul Makan Ubi Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

JogjaUpdate.com (6/5/17), Banyak cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, dari olah raga hingga makanan yang dikonsumsi. Ada teh yang dipercaya bisa melangsingkan badan, ada pula sejumlah makanan yang menunjang diet. Namun tahukah kamu, ternyata makan ubi juga bisa memantu untuk menurunkan berat badan lho.

Sebenarnya, ubi merupakan pilihan makanan sehat karena tidak mengandung gula tambahan dan kalorinya rendah. Selain itu, ubi juga mengandung serat yang tidak sedikit. Karena serat juga tetap dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Jadi kita tetap kenyang, bertenaga, dan tetap sehat.

Walaupun memiliki rasa manis, ubi ini memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan level adiponektin. Yaitu hormon yang bisa mengatur gula darah dalam tubuh. Ubi juga memiliki nilai indeks glikemik yang relatif rendah, sehingga tidak membuat kadar gula darah naik. Kadar gula darah yang terkontrol bisa membuat keinginan ngemil berkurang.

Untuk serat yang terkandung dalam Ubi ini juga penting dan membatu program diet kamu. Karena seratnya, terbukti ubi membuat perut lebih lama kenyang. Dalam sebuah ubi ukuran sedang, setidaknya terkandung sekitar 4 gram serat. Selain serat ubi juga memiliki kandungan vitamin A yang meningkatkan kekebatan tubuh, menyehatkan mata dan kulit, juga sebagai antioksidan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like