Jagading Lelembut, Kisah Mbak Yayuk Mahasiswi Abadi Fakultas Ekonomi

JogjaUpdate.com (11/07/18), Buat yang masih kuliah, pasti tidak ingin menjadi mahasiswa abadi. Seperti juga Mbak Yayuk, seorang mahasiswa di salah satu universitas ternama di Jogja.

Nama Mbak Yayuk santer terdengar turun-temurun dari angkatan ke angkatan. Bukan karena prestasinya tapi karena kisah horornya. Kisah hantu Mbak Yayuk masih santer terdengar hingga sekarang. Dan tidak jarang ada yang mengaku bertemu dengan sosok wanita ini.

Baca Juga: Berada Di Tempat Angker? Ini Cara Menghindari Kesurupan

Namun tahukah kamu kisah misteri mahasiswi abadi ini? Mari kita mulai membahasnya.

Kisah ini terjadi pada era 1970-an. Konon katanya, bernama Rahayu, seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi sebuah Universitas ternama di Jogja.

Rahayu yang akrab dipanggil Mbak Yayuk ini dikenal suka membaca segala jenis buku. Dari buku materi kuliah hingga novel. Ia juga sering menghabiskan waktunya di perpustakaan untuk membaca buku. Tidak heran dijuluki sebagai kutu buku.

Baca Juga: Merasa Pemberani? Ini 6 Tempat Angker Di Jogja

Sebagai mahasiswi, ia menjalani perkualiahan dengan baik. Bahkan dari semester awal nilainya selalu baik hingga semester akhir. Ia juga dikenal pandai bergaul dengan sesama mahasiwa dan sering menjadi aktivis di kampus.

Masalah tiba ketika mengerjakan skripsi. Diduga ia mengambil topik terlalu berat hingga kesulitan menyelesaikannya. Ketika teman-temannya sudah selesai mengerjakan skripsi dan lulus, ia masih terkendala.

Gara-gara skripsinya macet, Mbak Yayuk pun menjadi frustasi. Ditambah lagi banyak dosen yang menyindirnya sebagai mahasiswi abadi. Emosinya memuncak setelah ujian skripsi yang menyatakan tidak lulus.

Baca Juga: Video Horor, Pintu Di Kamar Mayat Bergerak Sendiri

Di tengah keputus asaannya, Mbak Yayuk memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas gedung kampus. Kepalanya dan tulang rusuknya remuk terbentur bangku yang terbuat dari semen.

Setelah kejadian ini, sering terlihat sosok wanita dengan dandanan 70an. Ia menampakkan diri di beberapa sudut kampus. Bahkan hingga kini, sosok Mbak Yayuk ini sering menampakkan diri. Bahkan beberapa kali tertangkap CCTV kampus.

Sosoknya mirip dengan mahasiswi lainnya, namun dengan dandanan jadul khas 70an. Karena dandanan seperti itu sempat jadi tren lagi, maka tidak heran banyak yang tidak menyadari. Ada juga yang mengatakan kalau penampakannya berwujud mahasiswi dengan baju rapi khas ujian skripsi.

Baca Juga: Aslinya, Lagu Lingsir Wengi Bukan Pemanggil Kuntilanak

Kadang sosoknya sering berada di sekitaran mahasiswa yang sedang beraktivitas di kampus. Terutama di tempat-tempat dulunya Mbak Yayuk beraktivitas di kampus. Dari perpustakaan hingga lorong-lorong kelas.

Ada yang mengaku sempat melihatnya di koridor lantai 3 gedung Utara sayap Barat. Atau tepatnya di ruang U-305 hingga U-302. Ada juga yang mengaku juga kalau sosok ini sering jalan-jalan ke Fakultas Ilmu Budaya dekat Fakultas Psikologi.

Baca Juga: 6 Kisah Legenda Horor Di Kampus Jogja

Disebut-sebut juga sering main sama Sisca Gedung Pusat kampus sebelah. Kadang juga main sama Rohana yang ada di Jembatan Perikanan. Namun katanya Mbak Yayuk ini tidak sejail kedua temannya itu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like