Inilah 5 Penyakit Yang Sering Menyerang Anak Kos

JogjaUpdate.com (20/4/17), Tidak sedikit orang yang pernah menjalani kehidupan sebagai anak kos. Sebagai anak kos pasti ada postif dan negatifnya, bahkan dalam kesehatan. Sebagai anak kos, harus bisa menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk penyakit anak kos yang menyerang. Berikut ini ada 5 penyakit yang sering menyerang anak kos:

1. Masuk Angin

Sebenarnya penyakit masuk angin itu ada tidak sih? Mungkin istilah lainnya demam. Anak kos sering terserang demam atau masuk angin ini, terutama ketika musim penghujan datang. Karena kecapean terlalu banyak begadang, membuat daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang demam.

2. Batuk Pilek

Sama halnya dengan demam atau masuk angin, penyakit batuk dan pilek ini juga rajin datang ketika musim penghujan. Anak kos terjangkit Batuk dan Pilek ini juga karena menurunnya daya tahan tubuh, sehingga virus mudah sekali menyerang. Walau penyakit sepele namun Batuk dan Pilek ini cukup mengganggu dalam kegiatan sehari-hari.

3. Maag

Penyakit yang berupa peradangan hingga menyebabkan luka di lambung ini sudah bukan barang langka bagi anak kos. Penyebabnya karena kondisi lambung yang kosong, padahal asam lambung terus bekerja mencerna makanan. Yang akhirnya dinding lambunglah yang terkorbankan.

4. Tifus

Penyakit Tifus ini disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella Typhi. Jika tidak ditangani dengan baik, penyakit ini dapat membahayakan bagi anak kos. Infeksi dan demam tifoid terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi sejumlah kecil bakteri Typhi. Untuk itu perhatikan kehigenisan makanan dan minuman yang kamu konsumsi.

5. Diare

Sama-sama penyakit yang bersal dari kurang higienisnya makanan dan minuman yang dikonsumsi. Walau tidak seberbahaya Tifus, Diare ini sangat mengganggu aktifitas anak kos. Harus mondar-mandir ke WC memang mengganggu kan? Belum lagi harus menahan rasa sakitnya dan malunya.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like