4 Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Malas

JogjaUpdate.com (03/11/17), Rasa malas itu seperti penyakit, kalau tidak cepat-cepat diobati akan menjadi-jadi dan lebih parah lagi. Kalau sudah parah akan menjadi kebiasaan yang susah untuk dihilangkan dan berpengaruh dalam kehidupan. Lalu bagaimana caranya menghilangkan rasa malas?

Baca: Jebul Kebanyakan Duduk Juga Berbahaya Lho

Mengihilangkan rasa malas sebenarnya susah-susah gampang, tergantung kamu niat apa tidak. Jika sudah niat, berikut ini ada 4 cara sederhana menghilangkan rasa malas yang bisa kamu ikuti:

1. Buat rencana

Kamu harus membuat semuanya terencana, dan buatlah daftar atau jadwal. Karena jika tidak direncanakan, kamu tidak akan melakukan hal-hal tersebut. Misalnya, rencanakan atau jadwalkan untuk mengerjakan tugas atau skripsi, olahraga setiap hari, bersih-bersih kamar.

2. Buat catatan

Supaya tidak mudah lupa apa yang harus dilakukan, buatlah catatan. Dari rencana-rencana dan jadwal yang kamu buat, pastikan tercatat dengan baik. Selain itu juga bisa digunakan sebagai tanda mana yang sudah dikerjakan, dan mana yang belum dikerjakan.

Baca: Tips Bangun Pagi Jadi Mudah Dan Menyenangkan

3. Jangan lemah

Kamu jangan sampai lemah pada dirimu sendiri. Jangan sampai melanggar jadwal dan rencana yang telah dibuat. Jika kamu terlalu lemah, tidaklah mungkin akan kembali pada kemalasan. Kalau perlu siapkan hukuman untuk diri sendiri jika melanggarnya.

4. Minta bantuan

Kamu tidak bisa melakukan semuanya sendirian, termasuk keluar dari jurang kemalasan ini. Untuk itu, kamu perlu bantuan orang lain atau orang terdekat untuk selalu mengingatkan dan menegurmu jika mulai malas.

Baca: 5 Aktivitas Sehari-Hari Yang Ternyata Ampuh Bakar Kalori

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like