7 Barang Untuk Mengirit Uang Saat Traveling

JogjaUpdate.com (1/4/17), Traveling memang kadang-kadang bisa menghabiskan banyak uang karena pengeluaran yang tidak direncanakan. Sebagai seorang traveller, kamu harus bisa menyiasati kondisi ini. Dan berikut ini ada 7 buah barang yang bisa mengirit uang saat traveling.

1. Lakban

Lakban sangat berguna dalam beberapa situasi darurat untuk memperbaiki peralatan yang rusak seperti tas. Daripada membeli tas baru saat traveling yang belum tentu cocok, lebih baik diperbaiki. Lakban bisa diandalkan sebagai perbaikan sementara untuk masalah tas sobek atau berlubang. Ketika kembali dari bepergian, barulah kamu mencari tas baru.

2. Plastik Kedap Udara

Plastik kedap udara ini juga menjadi alat yang cocok untuk traveling. Kamu bisa menggunakan sebagai pemisah barang-barang di dalam tas, selain itu bisa mengirit kapasitas tas. Beberapa barang seperti baju bisa tersimpan dengan lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas.

3. Bacaan Virtual

Untuk mengisi waktu dalam perjalanan, biasanya orang menggunakannya untuk membaca. Bacaan virtual selain mudah dibawa juga tidak menambah tempat dalam barang bawaan kamu. Kamu bisa membaca koran atau komik secara virtual melalui dadget yang biasa kamu bawa seperti smartphone.

4. Botol Kosong

Di beberapa negara, air putih bisa sangat mahal harganya atau susah untuk didapatkan. Kamu bisa membawa botol air kosong untuk mengisinya ketika menemukan sumber air minum yang terjangkau. Daripada mengeluarkan uang lebih untuk minum, mending bawa sendiri.

5. Deterjen

Kadang saat traveling kita kehabisan baju bersih untuk ganti. Daripada mengeluarkan uang lebih untuk laundry, mending mencuci sendiri. Ada beberapa deterjen khusus untuk traveling berbentuk seperti kertas yang mudah larut. Namun jika tidak ada, deterjen bubuk juga cukup menghemat tempat.

6. Tingbangan Portabel

Jika bepergian menggunakan pesawat, biasanya ada biaya khusus untuk bagasi yang beratnya lebih dari ketentuan. Timbangan portabel akan sangat menolong kamu dari bayar kelebihan bagasi. Sebelum berangkat, ukur dahulu berat bawaan kamu dengan timbangan portabel. Jangan sampai bawa terlalu berat.

7. Camilan

Membeli camilan di tempat traveling atau tempat wisata kadang jatuhnya lebih mahal. Bawa camilan sendiri akan lebih menghemat uang dari pada membeli di tempat. Buat penggemar camilan, lebih baik kamu persiapkan dahulu sebelum bepergian. Namun pilihlah camilan yang tidak banyak memakan tempat.

 

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like