Ini 3 Hewan Peliharaan Dengan Biaya Perawatan Murah

JogjaUpdate.com ~ Kucing dan anjing memang menarik dan lucu kalau dilihat-lihat. Namun untuk merawatnya di rumah, membutuhkan tanggung jawab yang besar, dan biaya yang tidak murah. Terkait biaya, adakah hewan peliharaan yang memiliki biaya perawatan murah?

Menurut yang dimuat DuitPintar, berikut ini ada beberapa hewan peliharaan dengan anggaran perawatan rendah:

1. Ikan hias air tawar

Tidak hanya ikan hias air laut yang terlihat lucu imut-imut, ikan hias air tawar pun juga ada. Seperti ikan cupang, mas koki, guppy, juga platy. Selain murah, ikan hias air tawar ini tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi. Hanya bermodal akuarium, ornamen hiasan, mesin aerator, dan pakan ikan.

Tidak memerlukan suntik vaksin, hanya perlu rutin membersihkan dan mengganti airnya saja.

2. Hamster

Hamster yang lucu bisa jadi hewan peliharaan dengan biaya perawatan murah. Harganya beragam, mulai dari 50 ribu hingga ratusan ribu. Untuk memeliharanya hanya bermodal kandang murah, kincir mainan hamster, serbuk kayu, dan pakan seperti biji bunga matahari. Vitamin hamster pun tidak mahal, sekitar Rp10 ribuan per 30 ml.

3. Kura-kura air

Binatang reptil memiliki daya tarik lain, yaitu tubuhnya yang bagus seperti kura-kura air. Kamu bisa membelinya sepasang sekaligus agar tidak kesepian, dan harganya cukup terjangkau. Kebutuhannya hanya akuarium, kandang kering, aksesori hiasan, dan pakan yang cukup terjangkau. (011217)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like