Menurut Penelitian, Inilah Kota Paling Tercemar di Dunia

JogjaUpdate.com (14/03/2019), Hasil penelitian yang dilakukan Greenpeace dan IQ Air Visual yang berbasis di Swiss menempatkan New Delhi, India sebagai kota paling tercemar di dunia.

Dikutip dari VOA Indonesia, ditemukan jumlah rata-rata partikel polusi udara PM2.5 kota ini tahun lalu sebesar 113,5. Angka ini dua kali lipat lebih tinggi dari Beijing.

Baca Juga : Street Food Ini Greget Abis, Berani Coba?

Udara beracun di kota paling tercemar di dunia ini disebabkan oleh emisi kendaraan bermotor dan industri. Juga dari pembakaran sampah, sisa tanaman, dan debu konstruksi.

”Polusi udara adalah risiko lingkungan terbesar bagi kesehatan saat ini, diperkirakan berkontribusi pada 7 juta kematian prematur setiap tahun,” tulis laporan tersebut.

Udara termecar disebutkan sebagai penyebab kematian dini nomor satu di dunia dan menjadi beban ekonomi global dengan perkiraan biaya tahunan hingga 225 miliar dolar AS atau sekitar Rp 3 ribu triliun.

Baca Juga : Woh, Dokter India Temukan Gelas Logam Di Dalam Perut Seorang Pria

”Partikel udara berdiameter 2,5 mikrometer atau kurang, sangat berbahaya karena bisa terperangkap dalam paru-paru,” tulis laporan tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO telah menetapkan pedoman kualitas udara rata-rata harian 25 mikrogram PM2.5 per meter kubik udara.

Baca Juga : Cara Ampuh Petani India Lindungi Sawah Dari Maling, Pasang Foto Artis Hot

Dalam laporan ini, disebutkan ada lima belas dari 20 kota paling tercemar di dunia berada di India. Selain New Delhi, masih ada Ghaziabad dan Faridabad.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like