Ini 4 Pertanyaan Menyebalkan yang Sering Dialami Pengantin Baru

JogjaUpdate.com (20/08/18), Sebagai pengantin baru, pasti sedang bahagia-bahagianya mendapat status baru. Atau sedang pusing budget pesta pernikahan yang membengkak? Atau emosi dapat pertanyaan menyebalkan dari orang-orang?

Memang ada pertanyaan-pertanyaan yang akan menyebalkan bagi pasangan suami-istri. Baru saja menikah sudah ditodong pertanyaan-pertanyaan menyebalkan yang belumnya belum pernah didapatkan.

Baca Juga: Jangan Kabur, Ini Alasan Datang Ke Pernikahan Mantan

Berikut ini 4 pertanyaan menyebalkan yang sering didapatkan oleh pengantin baru.

Kapan Punya Momongan?

Baru saja kelar pesta pernikahan langsung ditodong buru-buru punya anak. Belum juga menikmati hidup berdua dengan pasangan.

Biasanya pertanyaan ini datang dari tante, budhe, atau saudara-saudara tua. Kalau dijawab takut kena omel, tidak dijawab nanti dikira acuh.

Bagaimana Mertua?

Kalau dari teman-teman terdekat, yang biasanya ditanyakan adalah mertua. Apakah mertua galak, apa mertua suka ngatur-ngatur?

Pertanyaan ini lumrah ditanyakan oleh mereka yang terdoktrin kisah kejam mertua di sinetron. Apa perlu ganti teman aja ya?

Baca Juga: Tips Menekan Biaya Pernikahan Agar Terjangkau Namun Berkesan

Bulan Madu?

Buat para pekerja kantoran atau karyawan, biasanya akan tertekan dengan jadwal pekerjaan. Boro-boro mikir bulan madu, cuti aja udah habis buat persiapan pernikahan. Belum lagi tabungan terkuras buat pesta pernikahan.

Apalagi yang harus menjalani pernikahan secara adat. Sederet upacara adat harus memakan banyak hari. Bahkan melebihi jatah cuti menikah yang diberikan perusahaan.

Malam Pertama?

Pertanyaan soal malam pertama pasti akan didapatkan sama pasangan pengantin baru. Mungkin sekadar bercanda doang, tapi pertanyaan ini sebaiknya tidak ditanyakan.

Banyak yang masih belum tahu kalau urusan malam pertama atau urusan ranjang adalah hal pribadi. Tidak semua hal seperti ini bisa diungkap di publik, apalagi jadi bahan bercanda.

Baca Juga: Ini 5 Mitos Larangan Pernikahan Menurut Adat Jawa

Itulah tadi 4 pertanyaan yang biasanya didapatkan oleh pasangan pengantin baru. Siap-siap ya!

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like