Cara Mudah Bikin Rambut Subur Dan Tebal, Pakai Air Tajin

JogjaUpdate.com (20/8/17), Tau yang namanya air tajin? Air tajin adalah air hasil rebusan beras, yang dulu banyak diberikan kepada bayi yang tidak bisa mendapatkan susu. Karena memang air tajin ini dipercaya mempunyai banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah bikin rambut subur dan tebal.

Seperti yang dimuat Kompas.com, pemakaian air tajin untuk merawat rambut ini dipercaya bisa bikin rambut subur dan tebal. Dan ini merupakan rahasia perawatan rambut dari Jepang agar rambut tumbuh panjang dan indah. Karena diketahui dalam air tajin ini menganduk protein yang berasal dari beras.

Selain merangsang pertumbuhan rambut, air tajin juga dipercaya memperkuat akar rambut dan menyehatkan kulit kepala. Juga dipercaya mampu membuat rambut jadi cerah berkilau. Lalu bagaimana caranya? Ternyata caranya cukup mudah, yaitu dengan membilas rambut menggunakan air tajin.

Lebih jelasnya setelah memakai shampo, gunakan air tajin ini untuk memijat kulit kepala dengan lembut. Kemudian siramkan air tajin ke akar rambut hingga ke ujung rambut. Setelah semua bagian rambut basah, diamkan selama 10 menit. Barulah bilas rambut sampai bersih menggunakan air bersih.

Yang perlu diingat, jangan gunakan air tajin yang masih panas dari rebusan beras. Diamkan terlebih dahulu hingga suhunya dingin, baru digunakan. Jika digunakan secara rutin, niscaya air tajin ini dapat membuat rambut menjadi tumbuh subur dan lebat. Juga menjadikannya hitam berkilau seperti model iklan shampo.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like