Di Indonesia, Jebul Lebih Banyak Wanita Berselingkuh Daripada Pria

JogjaUpdate.com (7/12/17), Diselingkuhi memang menyakitkan, dan siapun pasti baik pria maupun wanita pastinya tidak ingin mengalaminya. Namun bagaimana dengan pelaku selingkuh? Enak tidak? Ternyata, di Indonesia persentase wanita berselingkuh lebih tinggi daripada pria.

Menurut yang dimuat Liputan6.com (7/12/17), sebuah aplikasi pencari teman kencan bernama JustDating telah mengadakan sebuah survei mengenai perselingkuhan. Dari survei ini ditemukan sekitar 40 persen dari pria dan wanita Indonesia pernah berselingkuh dari pasangannya.

Baca: 6 Tempat Yang Sering Jadi Tempat Mulai Perselingkuhan

Apabila dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia bukanlah tertinggi dalam persentase perselingkuhan. Ternyata Thailand lah yang menjadi negara terbanyak melakukan perselingkuhan, sekitar 50 persen. Sedangkan Singapura dan Taiwan hanya 30 persen, dan malaysia cuma 20 persen saja.

Uniknya, di Indonesia persentase wanita berselingkuh ternyata lebih tinggi 10 persen dibanding pria. Namun sayangnya tidak diketahui lebih detail kenapa angka perselingkuhan wanita lebih tinggi daripada pria di Indonesia.

Perbedaan persepsi

Pria maupun wanita memang sama-sama berselingkuh, tetapi persepsi perselingkuhan berbeda di mata keduanya. Bagi pria, yang dianggap berselingkuh adalah pasangannya mulai bertemu pria lain berduaan. Pertemuan tersebut barulah dianggapnya sebagai tindakan menyeleweng.

Sedangkan di mata wanita, apabila pasangan mereka sudah mulai berkenalan dengan wanita lain melalui pesan atau secara langsung, hal ini sudah dianggapnya menyeleweng.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like