Ragam Jenis Tanaman yang Bikin Rumah Nyaman dan Asri

JogjaUpdate.com (07/12/2018) Penggunaan tanaman bukan cuma untuk menghiasi halaman rumah, juga di dalam. Karena ada beberapa tanaman yang bisa bikin rumah nyaman dan asri.

Beberapa tanaman juga bisa membuat udara di dalam rumah lebih segar. Ada pula beberapa tanaman yang mampu mencegah penyakit hingga penyerap racun di udara.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Untuk Dalam Ruangan

Namun tidak semua ruangan akan cocok dengan tanaman hias tertentu. Pilih tanaman hias yan sesuai untuk masih-masing ruang.

Ruang Keluarga
Ruang Keluarga

Berikut ini beberapa pilihan tanaman hias yang bisa membuat rumah nyaman dan asri sesuai dengan ruangannya seperti dilansir dari The Independent:

Kamar Tidur

Banyak yang mengkhawatirkan produksi karbon dioksida dari tanaman di malam hari. Namun menurut Merje Shaw dari Scandiscapes, jumlah produksi karbon dioksida tanaman di malam hari sangat lah sedikit.

Merje Shaw menyarankan tanaman hias yang ideal untuk kamar tidur adalah tanaman yang melepaskan oksigen di malam hari. Seperti Sansevieria, lidah buaya, dan anggrek.

Ruang Kerja

Sampai saat ini belum ditemukan tanaman yang bisa meningkatkan produktivitas. Namun ada beberapa yang bisa mengurangi kecemasan.

O’Relly penulis buku A Home With Plants, menganjurkan tanaman berukuran kecil seperti Succulents dan Cacti untuk diletakkan di ruang kerja.

Baca Juga: Bekerja Di Rumah? Ini Tips Membuat Ruang Kerja

Kamar Mandi

Tanaman juga bisa mengindahkan kamar mandi kamu. Merje Shaw menyarankan tanaman jenis Kalatheas atau paku-pakuan yang menggemari banyak air.

Tanaman di kamar mandi ini bisa dikombinasikan dengan pemilihan ubin dan dekorasi dinding yang sesuai. Ini akan menciptakan nuansa berbeda di kamar mandi.

Dapur

Saat ini, dapur bukan sekadar tempat memasak. Karena itu banyak orang mulai mendekorasi dapurnya dengan sebaik mungkin. Bahkan meletakkan tanaman sebagai penghias dapur.

Untuk dapur, cocok dengan tanaman jenis sansevieria, lidah buaya, dan palem. Ciptakan dapur dengan nuansa asri dan nyaman.

Baca Juga: Tips Membuat Rumah Bebas Kecoak

Itulah beberapa jenis tanaman yang bisa membuat rumah nyaman dan asri. Ingat tanaman ini hidup lho, jangan cuma diletakkan, tapi juga dirawat.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like