Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Ruangan

JogjaUpdate.com (6/5/17), Tidak semua orang bisa memaklumi bau asap rokok. Terutama bagi orang yang tidak merokok, bau ini bisa membuatnya tidak nyaman. Apalagi di dalam ruangan, baru rokok ini susah hilang dan sangat mengganggu. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau rokok dalam ruangan? Tenang, begini caranya:

  1. Bukalah semua jendela, pintu dan fentilasi agar udara bersikulasi di dalam ruangan dengan baik. Biarkan udara dalam ruangan pergi berganti dengan udara segar yang masuk dalam ruangan.
  2. Bersihkan semua asbak secara rutin setiap hari, jangan biarkan terlalu banyak puntung rokok menumpuk di dalamnya. Kamu juga bisa mencuci asbak menggunakan air hangat dan cairan pencuci piring untuk menghilangkan bekas abu rokok yang menempel.
  3. Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, kemudian tempatkan di beberapa lokasi dalam ruangan. Kedua bahan ini dapat menyerap bau selama kurang lebih dua jam. Kamu bisa melakukan cara ini secara rutin, namun isi mangkuk juga harus diganti yang baru juga.
  4. Bahan-bahan tertentu seperti kain, sangat mudah dalam menyerap bau. Kamu bisa menaburkan bubuk soda kue pada permukaan kain yang berbau, lalu biarkan beberapa saat. Kemudian bersihkan taburan suda kue tersebut, kamu bisa menggunakan penghisap debu.
  5. Jika bau masih membandel, barulah gunakan penyegar ruangan atau lilin beraroma. Pilihlah aroma menyegarkan, yang akan menggantikan bau asap rokok tersebut.
Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like