Biar Tetap Kinclong, Ini Cara Membersihkan Layar Laptop

JogjaUpdate.com (08/10/18), Kamu punya laptop? Coba cek layar laptop kamu. Apakah penuh noda dan kotoran atau bersih? Hmm.. Kamu malas membersihkan layar laptop?

Atau kamu takut merusak layar saat membersihkannya? Atau tidak tahu alat dan cara untuk membersihkannya dari kotoran dan noda?

Baca Juga: Ada Tidak Sih, Larangan Bawa Laptop Ke Kabin Pesawat?

Sebenarnya, untuk membersihkan layar laptop tidak memerlukan banyak peralatan khusus. Cukup dengan kain mikrofiber yang sedikit lembap.

Kain mikrofiber ini sangat halus sehingga tidak mudah menggores layar laptop. Juga ampuh dalam mengangkat kotoran yang menempel.

Namun sebelum mengelapnya dengan kain ini, sebaiknya bersihkan dulu kotoran yang keras seperti pasir. Kamu bisa memakai kuas atau blower yang sering dipakai untuk membersihkan kamera.

Setelah itu baru sedikit basahai kain microfiber. Ingat sedikit saja basahnya, jangan sampai basah kotos-kotos. Mengingat laptop adalah alat elektronik yang bisa konslet kalau basah.

Baca Juga: Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama Di Depan Komputer

Dalam membersihkan layar laptop ini tidak memerlukan air sabun, cukup air bersih saja.

Pastikan juga laptop dalam kondisi mati. Barulah lap pelan-pelan layar laptop kamu. Untuk noda yang membandel usap-usap beberapa kali hingga terangkat.

Setelah dilap dengan kain microfiber basah, ulangi lagi dengan yang kering. Hingga layar laptop kamu benar-benar kering.

Jangan hidupkan laptop kamu sebelum layar benar-benar kering. Dan pastikan tidak ada sisa-sisa air di layar, karena bisa menimbulkan kerak.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Membersihkan Keyboard Laptop

Itulah tadi sedikit tips membersihkan layar laptop. Semoga berguna.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like