Ini 3 Makanan Yang Bisa Membantu Berhenti Merokok

JogjaUpdate.com (09/03/18), Bagi sebagian besar perokok, berhenti merokok bukanlah perkara mudah. Sekedar niat dan tekat pun tidaklah cukup untuk lepas dari jeratan rokok. Dibutuhkan berbagai macam hal untuk dapat berhenti merokok seutuhnya.

Baca: Menurut Studi Ilmiah, Ini Metode Berhenti Merokok Paling Efektif

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengubah kebiasaan, seperti pola hidup dan makanan. Karena ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu perokok terlepas dari kecanduan rokok. Menurut yang dimuat KlikDokter.com, berikut ini ada 3 makanan yang bisa membantu untuk berhenti merokok:

1. Jahe

Buat perokok, jika tidak merokok akan merasakan hambar di mulutnya. Jahe dapat digunakan untuk menghilangkan rasa hambar dan menekan hasrat ingin merokok. Kamu bisa mengkonsumsi campuran jahe dengan satu sendok gula setiap harinya.

Baca: Jebul Merokok Di Pagi Hari Lebih Berbahaya Dan Mematikan

2. Kayu Manis

Aroma dari kayu manis juga dapat meredam keinginan untuk merokok. Kamu bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan dan beraromakan kayu manis. Kalo doyan bisa juga dengan memakan atau negemut kayu manisnya langsung.

3. Wortel

Dengan mengunyah wortel, mentimun, dan seledri juga bisa menghentikan keinginan untuk merokok. Efek yang didapatkan dari mengunyah makanan ini juga sama seperti meminum segelas susu. Minum susu juga bisa untuk menghentikan kebiasaan merokok, namun tidak semua orang suka.

Baca: Bahaya Merokok Sambil Berkendara

Minum Susu

Menurut penelitian dari Duke University, meminum segelas susu sebelum merokok akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak. Karena itulah bagi yang ingin berhenti merokok banyak dianjurkan untuk minum susu sebelum merokok.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like