Tips Menyimpan Es Krim Agar Tidak Mengeras Dan Tetap Lembut

JogjaUpdate.com (15/04/18), Di saat cuaca panas tiba, es krim menjadi makanan favorid banyak orang. Tidak jarang ada yang sampai nyetok es krim banyak-banyak di rumah. Namun sayangnya, menyimpan es krim di rumah tidaklah mudah.

Baca: Jebul Rasa Es Krim Favorit Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang

Menyimpan es krim tidak bisa sembarangan, karena bisa merusak teksturnya. Es krim juga bisa kehilangan kelembutannya dan menjadi keras. Kalau sudah begini, kenikmatan es krim bisa berkurang. Bagaimana cara menyimpan es krimyang tepat? berikut ini tipsnya:

  1. Pastinya es krim harus disimpan di freezer untuk masa penyimpanan lebih dari dua hari. Untuk jangka waktu pendek bisa menggunakan kotak styrofoam dengan dry ice.
  2. Untuk menjaga teksturnya agar tidak mengeras, bisa membungkusnya dengan plastik. Cara ini bisa menjaga tekstur es krim selama 3 hingga 5 hari dan menghindari kontaminasi aroma dari makanan lainnya.
  3. Jangan menyimpan terlalu lama di dalam freezer, karena es krim akan mengeras dan sudah dimakan. Simpanlah es krim di freezer kurang dari 2 bulan.
  4. Pilih es krim yang kandungan krim atau susu yang banyak, kalau perlu tanpa campuran air. Karena jika lebih banyak kandungan airnya, es krim akan cepat mengeras.
  5. Untuk menyimpan es krim yang kandungan krimnya sedikit, bisa membungkusnya dengan kantong kedap udara sebelum dimasukkan dalam freezer.

Itu tadi tips menyimpan es krim agar tahan lama dan tetap terjaga teksturnya. Semoga bermanfaat dan jangan banyak-banyak makan es krim, nanti pilek.

Baca: Benarkah Makan Es Krim Bikin Batuk Dan Pilek? Ini Penjelasan Dokter

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like