Njajal Mie Ayam Pak Waldi, Cocok Buat Penggemar Balungan

JogjaUpdate.com (02/12/2018), Kali ini kami menjajal mie ayam yang sudah cukup terkenal di sisi Utara. Yaitu Mie Ayam Pak Waldi, yang terkenal di kalangan mahasiswa sisi Utara Jogja.

Awalnya kami meragukan mie ayam ini, karena dari penampilannya yang sederhadan bahkan terkesan biasa saja. Apalagi kuahnya yang terasa sangat encer dan bening.

Baca Juga: Njajal Mie Ayam Lempar Cak Uji, Makan Sambil Disuguhi Atraksi

Namun setelah mencobanya, mie ayam ini mantap sekali. Bercitarasa gurih segar, bukan manis seperti kebanyakan mie ayam njawani.

Kami memesan Mie Ayam Ceker di tempat ini. Komposisi mie, daun sawi dengan topping ayamnya cukup pas. Dan cekernya dapat buah buah, juga dengan tiga buah pangsit goreng.

Mie yang digunakan berukuran cukup kecil, namun kenyal. Sedangkan sawinya tidak pelit, begitu topping ayam yang tidak terlalu manis.

Mie Ayam Pak Waldi
Mie Ayam Pak Waldi

Cekernya cukup empuk, daging dan kulitnya mudah terlepas dari tulangnya. Dan yang istimewa adalah pangsit gorengnya, gurih dan cocok dengan kuahnya.

Kuah di Mie Ayam Pak Waldi ini memang terlihat bening dan sangat cair. Namun rasanya wah, seger dan kaldu yang pas bercampur dengan komponen lainnya.

Baca Juga: Njajal Mie Ayam Berkah Tunggal Rasa 3R Sagan, Bukan Yang Satunya

Uniknya lagi, mie ayam di tempat ini disajikan dalam mangkuk cokelat. Bukan dalam mangkok cap ayam jago seperti selayaknya mie ayam.

Menurut banyak orang, yang terkenal di tempat ini adalah pilihan topping balungannya. Sayang waktu itu kamu belum sempat mencobanya. Lain kali harus dicoba saat balik ke sini.

Di mana lokasinya? Warung Mie Ayam Pak Waldi ini berlokasi di Jalan Perumnas Condongsari Condong Catur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga: Njajal Mie Ayam Rica-Rica Barokah Pak Sis Jl Soragan

Pokoknya perempatan OB selokan Mataram ke Timur sampai ada perempatan belok ke Utara. Nanti ada warung kecil di Barat jalan bertuliskan Mie Ayam Pak Waldi.

Warungnya sendiri cukuplah kecil dan cuma tersedia sekitar lima meja saja. Kalau pas penuh, tempat ini bisa mengantri panjang.

Lokasi Mie Ayam Pak Waldi
Lokasi Mie Ayam Pak Waldi

Untuk harganya, kami mencoba Mie Ayam Ceker dengan Teh Anget habis Rp 13 ribu saja. Harga yang cukup terjangkau karena memang mengenyangkan.

Baca Juga: Njajal Mie Ayam Pak Nariyo Asli Wonosari

Itulah pembahasan JogjaUpdate mengenai Mie Ayam Pak Waldi. Bagi kamu yang ada di sekitaran Seturan hingga Babarsari, sepertinya wajib coba.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like