Tips Bangun Pagi Jadi Mudah Dan Menyenangkan

JogjaUpdate.com (17/7/17), Bangun pagi bagi sebagian orang sudah menjadi kebiasaan malah kewajiban. Namun tidak semua orang terbiasa, dan bisa menjadi tantangan yang sulit untuk dilakukan. Tidak sedikit yang bangun pagi dengan terpaksa yang akhirnya membuat sisa hari menjadi lesu bahkan frustasi.

Namun tenang, bagi kamu yang tidak terbiasa untuk bangun lebih pagi ada tipsnya. Seperti yang dirilis TheZoeReport.com, ada bebera tips dan trik untuk membuat aktivitas bangun pagi jadi lebih mudah dan lebih menyenangkan. Penasaran? Simak daftar berikut ini yang bisa kamu coba:

1. Buka Jendela Kamar

Jendela kamar yang terbuka saat pagi hari akan membuat sinar matahari lebih mudah untuk masuk. Sinar matahari ini akan membantu sinyal tubuh untuk kembali ke tempatnya tepat waktu.

2. Matikan Alat Elektronik 30 Menit Sebelum Tidur

Cahaya biru dari alat elektronik bisa memberi tahu tubuh kalau belum saatnya untuk tidur. Coba matikan alat elektronik setidaknya 30 menit sebelum waktu tidur. Ini akan membuat kamu tidur lebih lelap dan tubuh bisa beristirahat lebih baik.

3. Jauhkan HP Dari Tempat Tidur

Menaruh handphone atau HP dekat-dekat dari tempat tidur akan membuat lebih susah untuk tidur. Akan muncul lebih banyak gangguan dan akhirnya tidur lebih larut. Tempatkan HP di tempat yang cukup jauh sehingga malas untuk mengambilnya.

4. Peregangan

Mulailah pagi hari dengan melakukan latihan peregangan yang membuat tubuh bergerak. Gerakan-gerakan yang dilakukan ini akan meredakan ketegangan yang mungkin didapatkan dari tidur nyenak semalaman.

5. Mencuci Wajah

Tidak ada yang lebih menyegarkan dari guyuran air di wajah ketika bagun pagi. Cuci muka kamu setelah bangun pagi akan membuatmu lebih tersadar dan segar.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like