Yang Membuat Wanita Tampak Cantik Itu Bukan Cuma Wajah, Tapi Raut Ekspresi

JogjaUpdate.com (4/5/17), Kalau dasarnya berwajah cantik, mau apa aja tetap cantik? Ternyata tidak, ada sebuah studi yang mengungkapkan faktor-faktor lain. Di mana yang wanita tampak cantik itu bukan cuma wajah saja, tapi juga raut ekspesinya. Bagaimana bisa kan wajah yang paling dilihat?

Hal ini diungkap berdasarkan hasil eksperimen yang dilakukan Silke Anders, profesor Social and Affective Neuroscience di University of Lübeck, Jerman. Seperti yang dirilis lifehack.org, penelitian ini meminta partisipan untuk menonton klip video wanita-wanita yang mengekspresikan emosinya dengan cara berbeda.

Setelah menyaksikan video tersebut, partisipan diminta untuk menyebutkan mana yang paling atraktif atau menarik. Selaian itu, peneliti juga mengukur aktivitas otak para partisipan. Hasilnya, terlihat partisipan bisa mudah membaca emosi wanita dalam video. Dan terjadi peningkatan aktivitas area orak yang berfungsi untuk memproses atraktif tidaknya seseorang.

Tidak hanya itu saja, karena ada penelitian lain yang mengungkap hasil mirip. Menurut penelitian dalam rilis exploringyourmind.com, para relawan diminta memperhatikan foto enam pria dan wanita. Foto tersebut menampilkan berbagai ekspresi yang berbeda-beda. Dan hasilnya, foto yang menampilkan wajah tanpa ekspresi dianggap kurang atraktif.

Kalau kita tarik kesimpulannya, ekspresi menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi cantik tidaknya seseorang. Selain ekspresi, memang masih banyak faktor lainnya. Namun dengan ekspresi yang menarik, kamu bisa meningkatkan daya tarik. Bahkan dengan sekedar semunya, bisa membuat wanita tampak lebih cantik.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like