Lima Kegiatan Di Akhir Pekan Yang Bisa Menangkal Stres

JogjaUpdate.com (5/5/17), Stres pasti terjadi pada setiap orang, mau apapun yang dihadai sehari-hari. Namun bukan berarti stres tidak bisa diatasi, atau bahkan dihindari. Setelah berhari-hari berkegiatan, weekend adalah saatnya untuk meredakan stres. Ada beberapa kegiatan di akhir pekan yang bisa kamu lakukan untuk menangkal stres.

1. Liburan ke wisata alam

Banyak hasil penelitian yang mengemukakan kalau alam yang masih asri dan menyejukan, dapat membantu mengatasi stres juga meningkatkan sistem imun. Gunakan waktu akhir pekan, untuk mengunjungi wisata alam dan menikmati keindahannya. Tidak perlu jauh-jauh, carilah wisata alam yang cukup dekat namun masih asri, sejuk, dan indah.

2. Olahraga

Olahraga juga bisa membantuk melepaskan stres, hingga membuang emosi yang tertumpuk. Dengan badan yang bergerak dan keringat yang bercucuran, akan membuat badan lebih segar. Jika sehari-hari kamu disibukan dengan macam-macam kegiatan mau pekerjaan atau kuliah, weekend saat yang tepat untuk berolahraga.

3. Hangout bersama teman

Stres bisa diredakan dengan berkumupul, ngorborl bersama teman-teman dekat. Jika sehari-hari kita sibuk dengan kegiatan masing-masing, maka luangkan waktu di akhir pekan untuk bersama teman-teman. Interaksi bersama mereka akan membuat kamu lebih rileks dan tidak merasa sendirian, dan tanpa sadar stres kamu mereda.

4. Relaksasi

Ada beragam cara relaksasi, mulai dari pijat, senam yoga, bahkan hingga aroma therapy. Pilihlah relaksasi yang kamu rasa paling cocok, mudah dan terjangkau. Misal, jika tidak bisa keluar rumah kamu bisa menggunakan Lilin Aromaterapi. Aroma khas yang keluar dari lilin ini bisa membuat kamu merasa rileks kembali.

5. Mewarnai

Biasanya dikenal dengan adult coloring book, atau buku mewarnai khusus untuk orang dewasa. Dengan kegiatan mewarnai buku ini, dipercaya ampuh mengusir kebosanan. Dan ternyata, mewarnai ini juga bisa untuk menangkal stres. Mewarnai memang mempunyai efek positif pada keehatan mental seseorang. Mulai dari perasaan tenang, pikiran fokus, hingga menghilangkan rasa cemas.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like