Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

JogjaUpdate.com (2/7/17), Banyak pro dan kontra mengenai dampak dan manfaat minyak kelapa. Ada yang mengatakan minyak kelapa tidak sehat karena mempengaruhi kadar kolesterol. Namun ada yang percaya kalau minyak kelapa memiliki manfaat positif.

Jebul, minyak kelapa ini mempunyai manfaat positif terutama dalam dunia kecantikan. Seperti yang dirilis Bustle.com, setidaknya ada 5 manfaat minyak kelapa bagi kecantikan yang sebaiknya kamu tahu. Apa saja itu? Berikut ini daftarnya:

1. Pelembab Kulit

Minyak kelapa ternyata bisa digunakan sebagai pengganti pelembap atau lotion. Karena minyak kelapa ini memiliki fungsi yang dapat menghidrasi dan licin. Sehingga dengan manfaat baik tersebut, minyak kelapa dapat mencegah kekeringan kulit.

2. Melawan Penyakit

Pada minyak kelapa juga terdapat kandungan antioksidan yang mampu melawan dan mencegah beberapa penyakit. Minyak kelapa ini juga memiliki khasiat untuk mengatasi beberapa masalah kulit umum yang sering timbul, seperti eksim, psoriasis dan dermatitis.

3. Menyehatkan Rambut

Jika kamu memiliki rambut rusak dan kering, minyak kelapa ini bisa sebagai obatnya. Dalam minyak kelapa ini terdapat kandungan protein yang sangat penting dan dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Protein ini memudahkan proses tumbuh kembalinya rambut.

4. Memperkuat Kuku

Para ahli mengungkapkan kalau minyak kelapa dapat digunakan untuk memperkuat kuku jari. Kualitas emolien membbuat kutikula pada kuku menjadi lembut, lalu sifat anti jamurnya juga dapat menjaga kebersihan. Dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur dapat membuat kuku tidak rapuh.

5. Penghapus Makeup

Minyak kelapa yang sangat lembut bisa dioleskan pada permukanan wajah, terutama untuk menghapus makeup. Penggunaan minyak kelapa pada wajah ini bisa menghilangkan foundation, maskara, dan eyeliner. Setelah itu, kamu tinggal mencuci muka seperti biasanya.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like