Tips Pindahan Kos Atau Rumah Dengan Hemat

JogjaUpdate.com (21/5/17), Pindahan kos atau rumah, walau sepertinya mudah namun melelahkan dan kadang menyusahkan. Kadang juga harus mengeluarkan dana ekstra yang tidak terduga dari proses pindahan ini. Namun tenang saja, kami siapkan tips pindahan kos atau rumah dengan hemat.

1. Perhitungkan Waktu Dan Jarak

Untuk pindahan memang membutuhkan waktu khusus, perhitungkan dengan matang. Pertimbangkan jumlah barang, kira-kira butuh berapa lama untuk memindahkan. Alangkah baiknya siapkan waktu seharian yang kosong untuk pindahan. Hitung juga jarak dan waktu tempuh dari tempat lama ke tempat baru.

2. Gunakan Kain dan Kaos Kaki

Biasanya saat packing barang-barang, kita perlu pengaman pada barang mudah pecah atau barang penting yang rawan rusak. Biasanya menggunakan bubble warp, namun kamu bisa mengakalinya menggunakan kain atau kaos kaki. Gunakan kain bekas atau kaos kaki untuk melapisi dan mengurangi dampak benturan selama pindahan.

3. Manfaatkan Kendaraan Pribadi

Untuk mengankut barang-barang, alangkah baiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, coba cari pinjaman milik keluarga atau teman. Gunakan untuk membawa barang kebutuhan pribadi milik Anda dan keluarga, barang berharga, serta barang yang berhubungan dengan pekerjaan agar tak tercecer.

4. Pilih Yang Siap Huni

Jika berencana pindah ke tempat baru untuk cukup lama, usahakan pilih rumah atau kos yang siap huni. Maksudnya, kamu tidak perlu lagi renovasi atau memperbaiki tempat baru. Untuk kos atau rumah yang sudah dengan furniturnya, pertimbangkan apakah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Agar nantinya tidak perlu membeli lagi.

5. Gunakan Jasa Angut Satu Hari Saja

Jika barang yang dibawa besar-besar, maka kamu memerlukan angkutan khusus barang. Jika harus menyewa, usahakan proses pengangkutan barang saat pindahan hanya satu hari saja. Manfaatkan seluruh space dalam mobil angkutan barang semaksimal mungkin, untuk menghindari bolak-balik.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like