Tempat Ngopi Antimainstream Di Jogja

JogjaUpdate.com (14/3/17), Buat yang suka ngopi pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi. Di Jogja juga banyak kedai kopi yang berdiri menawarkan beragam macam kopi. Namun cuma sedikit yang mempunyai konsep nyentrik antimainstream sebagai tempat ngopi. Dan berikut ini kami sajikan dua tempat ngopi antimainstream di Jogja yang harus dicoba:

Warung Kopi Klotok Pakem

Ini adalah warung kopi yang lagi ngehits akhir-akhir ini tengah naik daun. Warung Kopi Klotok Pakem ini berlokasikan di Jalan Kaliurang Km. 16, Pakem Bingangun, Pakem, Sleman. Menawarkan suasana tenang ala pedesaan yang menggunakan bentuk bangunan Joglo. Nuansa etnik dan nostagia ala rumah desa dapat kamu rasakan di tempat ini.

Selain menyajikan Kopi Klotok dan kopi lainnya, juga ada teh tubruk dan beragam kudapan seperti pisang goreng dan jadah goreng. Yang unik adanya menu makan rumahan, seperti macam-macam sayur lodeh dan sayur asem. Selain itu kamu juga bisa leyeh-leyeh sambil menikmati keindahan Gunung Merapi.

 

Spot Riyadi

Tempat ini sebenarnya adalah spot untuk menikmati pemandangan alam di perbukitan selatan Prambanan. Banyak yang menyebutnya sebagai Punthuk Setumbu-nya Prambanan. Lokasi tepatnya ada di dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Spot Riyadi ini mampu menarik pengunjung setiap harinya terutama untuk menyaksikan sunset.

Di Spot Riyadi ini kamu bisa menemukan beberapa penjual jajanan termasuk kopi. Kamu bisa memesan kopi dengan beragam cemilan khas desa. Menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan perbukitan selatan Prambanan yang asri pasti jadi makin nikmat. Banyak yang jauh-jauh ke tempat ini hanya untuk ngopi sambil lihat pemandangan.

Dua sepedaku lagi berduaan di samping jembatan cinta. Thanks mas @hanilsadikin sudah bantu ngajak mereka kesini?

A post shared by khairul triharnanto (@kohiroel) on

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like