Inilah Sarapan Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

JogjaUpdate.com ~ Ada yang mengatakan kalau sarapan adalah makanan paling penting dalam sehari. Mau setuju atau tidak, serapan itu penting untuk menunjang kegiatan kamu seharian. Apalagi kalau kamu sarapan dengan makanan yang tepat, pastinya bisa meningkatkan Produktivitas seharian. Apasih menu sarapan terbaik?

Kalau menurut William Cole, seorang pakar nutrisi, hal pertama yang kita makan waktu pagi seharunya lebih bergizi dari lainnya. Dari kata-kata ahli gizi ini yang dirilis Mind, Body, Green, sarapah penuh lemak adalah kunci mempertahan energi sepanjang hari. Namun haruslah lemak baik yang dimakan untuk sarapan.

Pola makan seperti ini akan meningkatkan produktivitas dan memenuhi kebutuhan energi kamu sepanjang hari. Jadi apa sarapan terbaik? Menurut William, pilihan terbaik untuk pagi hari adalah alpukat, salmon, dan dua telur rebus yang disajikan dengan ubi. Makanan ini memberikan kombinasi gizi yang sangat baik.

Baca juga:
7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Petai
Mana Yang Lebih Menyehatkan, Teh Celup atau Teh Tubruk?
Kenapa Biskuit Punya Lubang Kecil di Permukaannya, Ini Jawabannya
Jebul Ada Buah Alpukat Tanpa Biji

Grontol Jagung
Grontol Jagung

Sedangkan nasi, roti, kacang, atau sosis tidak direkomendasikan oleh pakar nutrisi ini. Ia lebih menganjurkan kentang yang dipanggang untuk sarapan dibanding makanan tadi. Dijelaskannya kalau sarapan ini dapat menyeimbangkan kadar gula pada tubuh. Juga membuat otak berfungsi lebih baik karena menerima 60 persen lemak baik di pagi hari.

Jenis sarapan yang dianjurkan ini, juga memberikan pelepasan energi yang berangsur dalam tubuh. sehingga membuat kamu lebih mudah berkonsentrasi dan meningkatkan produktivitas saat beraktivitas seharian. Jadi, jangan sembarangan sarapan kalau ingin aktivitas seharian kamu berjalan lebih semangat. (040517/24)

Baca juga:
Meski Enak, Jebul Ada Dampak Buruk dari Kebanyakan Makan Durian
Jebul, Ada 2 Manfaat Minuman Soda yang Jarang Diketahui Orang
Benarkah Buah Nangka Bisa Membunuh Sel Kanker?
Jebul Bosan Bikin Ngantuk, Harusnya Sudah Tahu Sih

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like