Njajal Mie Ayam Pak Pendek Timur Bonbin, yang Jual Tinggi

JogjaUpdate.com ~ Salah satu warung yang banyak direkomendasikan Warganet selain Mie Ayam Tumini. Namanya sih Mie Ayam Pak Pendek, tapi yang jualan tinggi enggak ada yang pendek.

Memang banyak warung mie ayam yang menggunakan nama Pak Pendek, ini salah satunya yang enak. Lokasinya berada di Timur Kebun Binatang Gembira Loka, sehingga sering disebut Mie Ayam Pak Pendek Timur Bonbin.

Tepatnya berlokasi di Gang Kartika III, Jomblangan, Banguntapan. Dari pertigaan Kebun Binatang Gembira Loka yang ada jembatannya itu ke Timur. Setelah halte bus TransJogja ada gang masuk ke Utara.

Masuk saja gan tersebut lalu tengkok ke kanan atau Timur jalan. Lokasinya tidak jauh setelah masuk gang tersebut. Atau bisa buka melalui link ini.

Baca juga:
Njajal Mie Ayam Berkah Tunggal Rasa 3R Sagan, Bukan yang Satunya
Njajal Mie Ayam Pak Waldi, Cocok Buat Penggemar Balungan
Njajal Mie Ayam Pak Nariyo Asli Wonosari
Njajal Mie Ayam Lempar Cak Uji, Makan Sambil Disuguhi Atraksi

Warungnya sederhana dan sangat sempit, memanjang ke belakang. Tapi tenang, kalau kehabisan tempat biasanya digelarin tiker di sebrang jalannya.

Mie ayam yang disajikan di sini bergaya njawani, sebutan JogjaUpdate untuk mie ayam cita rasa Jawa yang manis dan mie dicampur dengan kuahnya dalam satu mangkuk.

Porsinya sedang, tidak terlalu penuh tapi cukup mengenyangkan. Mie-nya berukuran sedang dan tidak keriting. Toppingnya potongan daging ayam berukuran sedang, tapi kadang kebawa tulang ayamnya.

Kuahnya cenderung bening, tapi langsung keruh ketika diaduk dengan topping ayamnya. Rasanya segar, gurih, dan sedikit manis yang pas. Tidak terlalu manis, cukup pas berpadu dengan gurihnya kuah.

Mie Ayam Pak Pendek juga menyediakan mie ayam bakso dan bakso saja. Untuk baksonya cukup kenyal, tapi kuat rasa gurihnya. Kombinasi mie ayam bakso cukup rekomended di tempat ini, tapi mie ayam biasa juga cukup.

Yang menarik lainnya di mie ayam ini adalah pangsit gorengnya. Kamu disediakan semangkuk penuh pangsit goreng. Enggak perlu lagi cari kerupuk, cukup pakai pangsit gorengnya.

Baca juga:
Kenapa Gerobak Mie Ayam Berwarna Biru? Ini Jawabannya
Njajal Mie Ayam Pak Ali Jl Karanglo Kotagede
Rekomendasi 10 Mie Ayam di Jogja Yang Paling Top
Rekomendasi Mie Ayam di Jogja Dari Warganet

Untuk harganya pun cukup masuk akal. Mie Ayam Rp 8 ribu, Mie Ayam Bakso Rp 12 ribu, dan Bakso Rp 10 ribu. (250618/24)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like