Meski Enak, Jebul Ada Dampak Buruk dari Kebanyakan Makan Durian

JogjaUpdate.com (24/01/2019) Cuma ada dua tipe orang terkait durian, suka banget vs benci banget. Buah ini memang terkenal enak bagi penggemarnya, namun jangan sampai kebanyakan makan durian.

Karena ternyata, ada dampak buruk bagi kesehatan jika terlalu banyak mengkonsumsi buah ini. Apapun itu, jika kebanyakan memang bisa memberikan dampak buruk.

Baca Juga : Benarkah Jeruk Nipis dan Kecap Bisa Sembuhkan Batuk?

Begitu juga dengan durian, meski enak tapi jangan sampai kebanyakan. Jaga nafsu, jangan sampai dampak buruk kebanyakan durian ini kamu alami.

1. Berat Badan Naik

Dikutip dari HealtXchange.sg, buah ini punya tingkat kalori yang tinggi. 1 kg Durian bisa memiliki 1.350 kalori dalam setiap makan.

Jumlah kalori ini sudah mencukupi 68 persen dari 2.000 kalori yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Jadi jangan kaget kalo berat badan naik setelah pesta Durian.

2. Menaikkan Gula Darah

Dikutip dari webmd, Mengkonsumsi Durian dapat memicu peningkatan gula darah. Pastinya ini berbahaya bagi penderita Diabetes.

Peningkatan gula darah karena Durian, bisa lebih tinggi dibandingkan buah lain seperti pisang dan mangga. Karena itu, penderita Diabetes sebaiknya menghindari Durian.

Baca Juga : Beragam Tanggapan Warganet Melihat Durian Digunduli

3. Bahaya Bagi Penderita Hipertensi

Menurut GoodHealtHall, kebanyakan makan Durian dapat berdampak buruk bagi penderita Hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Bisa menimbulkan serangan jantung, storke, dan masih banyak bahaya terkait tekanan darah. Hal ini karena Durian mengandung potasium yang tinggi.

Meski demikian, bukan berarti aman untuk penderita darah rendah. Karena kandungan potasium yang terlalu tinggi juga bahaya bagi penderita darah rendah.

4. Jantung Berdebar

Tingginya kandungan potasium dalam durian ini juga membuatnya jadi pendongkrak energi secara instan. Bahkan lebih joss dari minuman energi.

Namun, bahayanya ini bisa memicu jantung yang berdebar-debar. Jelas saja, jantung berdebar-debar terlalu kencang bahaya bagi kesehatan.

5. Bahaya Bagi Pencernaan

Masih dari GoodHealtHall, Durian memang punya serat yang tinggi. Namun, saking banyaknya malah berbahaya bagi saluran pencernaan.

Banyak serat memang baik bagi pencernaan. Namun jika terlalu banyak, serat ini akan menyerap cairan yang ada dalam saluran pencernaan.

Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi cukup cairan, terutama air putih setelah makan Durian. Kalau tidak semua akan terserap oleh serat Durian.

Baca Juga : Durian Kencono Rukmi Dari Gunungkidul Diklaim Rendah Kolesterol

Itulah 5 dampak buruk kebanyakan makan durian bagi kesehatan. Ingat apapun itu kalau kebanyakan pasti ada dampak buruknya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like