Inilah 7 Buah Dengan Kandungan Vitamin C Terbanyak

JogjaUpdate.com ~ Selama banyak yang menganggap jeruk adalah satu-satunya buah yang kaya akan kandungan Vitamin C. Namun pada kenyataanya tidak, karena masih banyak buah lain dengan kandungan Vitamin C lebih banyak dari Jeruk. Jadi jika kamu memerlukan asupan vitamin C, kamu bisa memiliki alternati lain selain Jeruk.

Berikut ini ada 7 buang dengan kandungan Vitamin C terbanyak:

1. Delima

Dalam satu buah delima menyimpan 40 persen dari kebutuhan Vitamin C harian kamu. Selain itu, Delima juga mengandung Folat, Serat, Kalium, Niasin, Vitamin A dan E. Dalam Delima juga mengandung Antosianidin, yaitu antioksidan dan anti-inflamasi yang menurunkan kolesterol, tekanan darah, melindungi gigi, mencegah Osteoartritis, Alzeheimer, Leukimia dan kanker payudara.

Baca juga:
Punya Masalah Susah BAB? Ini Tips Mengatasinya
Cara Meringankan Sakit Kepala Dalam 5 Menit
Makanan Berlemak Yang Justru Baik Bagi Tubuh
Menurut Ahli Gizi, Makanan Sehat Ini Cuma Buang Uang

2. Jambu Biji

Sebuah Jambu Biji memili kandungan Vitamin C hampir dua kali lipar dari jeruk. Dalam 100 gram buah jambu buji mengandung 108 mg Vitamin C. Selain itu, buah Jambu Biji juga berkhasiat untuk mengobati gangguan pada pencernaan seperti Diare.

3. Apel

Dalam 100 gram buah Apel diketahui mengandung 5 mg Vitamin C. Selain itu Apel juga kaya akan Flavoid antioksidan yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung, Stroke dan Kanker. Sebuah Apel berukuran sedang juga memiliki 80 kalori, sehingga buah ini baik untuk program diet.

4. Kiwi

Dengan berat yang sama, buah Kiwi ini memiliki kandungan Vitamin C dua kali daripada buah jeruk. Selain mengandung banyak Vitamin C, Kiwi juga kaya akan kandungan Magnesium, Kalium, Vitamin A dan E. Dimana kandungan-kandungan ini sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Baca juga:
Menurut Studi Ilmiah, Ini Metode Berhenti Merokok Paling Efektif
3 Makanan Yang Bisa Membantu Berhenti Merokok
Stres Bisa Menyebabkan Perut Buncit?
Jebul Kurang Tidur Menurunkan Daya Tahan Tubuh

5. Anggur

Buah Anggur ini juga memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, yaitu setiap 100 gramnya mengandung 10,8 mg. Khusus pada anggur merah, juga kaya akan Zat Besi, Kalium, Serat dan beragam antioksidan yang melimpah.

6. Strawberry

Mengkonsumsi Strawberry setiap harinya dapat membantu untuk mengendalikan Diabetes tipe 2 dan mencegah penyakit jantung. Dalam satu porsi buah Strawberry 147 gram mengandung Vitamin C sebanyak 86,5 mg. Dengan kandungan sebanyak ini, cukum untuk memenuhi hebutuhan Vitamin C.

7. Pepaya

Banyak yang menganggap Pepaya ini sebagai buah murah, namun sapa sangka banyak kandungan di dalamnya. Dalam 150 gram buah Pepaya mengandung Vitamin C sebanyak 90 mg. Selain itu juga kaya akan Folat, Karotenoid dan satu-satunya sumber papain. Sebuah enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein. (240317/24)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like