Ini 5 Tips Memilih Keju yang Berkualitas

JogjaUpdate.com (23/11/17), Penggemar keju? atau suka makanan berbahan keju? Tidak salah kalau kamu menggemari keju, karena memang menjadi favorit banyak orang. Sebagai penggemar keju, pastinya selalu memilih keju terbaik untuk dikonsumsi.

Agar makanan yang disajikan tetap berkualitas, memilih keju memang harus diperhatikan. Berikut ini ada 5 tips memilih keju menurut yang dimuat Vemale.com (23/11/17):

Tekstur keju

Setiap jenis keju memiliki tekstur yang berbeda-beda, maka dari itu harus diperhatikan agar bisa membedakan mana yang berkualitas. Saat memilih, tekan keju apakah teksturnya wajar atau tidak. Jika teksturnya tidak wajar, bisa jadi keju sudah kedaluwarsa.

Kemasan

Sebelum membeli keju dalam kemasan, pastikan keju yang dipilih memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang aman. Tidak ada salahnya memeriksa tabel yang ada di balik kemasan untuk memastikan nilai gizi dan kandungannya apakah bebas dari zat berbahaya atau tidak.

Warna

Keju yang baik berwarna kuning, namun bukan kuning tua. Pastikan pada bagian keju tidak ada warna hitam. Warna hitam ini dikhawatirkan adalah jamur berbahaya. Keju yang berjamur menunjukkan tidak disimpan dengan benar. Keju rentan berjamur, karena itulah harus disimpan dengan benar.

Tanggal Kedaluwarsa

Sama seperti memilih makanan lainnya, yang perlu diperhatikan adalah mengecek tanggal kedaluwarsanya. Tanggal kedaluwarsa ini mempermudahkan untuk menentukan keju yang dibeli layak konsumsi atau tidak.

Aroma

Aroma adalah salah satu bagian penting dari keju, dari situ kita bisa melihat kualitasnya. Keju berkualitas baik tidak akan mengeluarkan aroma tidak sedap. Jika aroma cenderung tidak sedap, sebaiknya jangan dibeli karena ada kemungkinan sudah busuk

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like